oleh

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Tomohon Umumkan PDP Bertambah 2 Orang

Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona atau Covid 19 kembali merillis data terbaru terkait penyebaran corona virus disease.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Yelly Potuh, SS melalui rilis resmi, Kamis (14/5/2020), mengatakan pelaku perjalanan  bertambah dua orang menjadi 1368, Orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah dua menjadi 25 orang.

Sementara, kata Potuh, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah pula 2 orang, yaitu (1). Pasien perempuan/66 tahun, dari Tomohon selatan. Pasien masuk RSUD Anugerah Kota Tomohon pada Selasa 12 Mei 2020 sekitar Pukul 19.00 Wita.

“Terhadap pasien tidak dilakukan pemeriksaan rapid test, langsung dengan pemeriksaan swab test dan hasil sedang ditunggu,” jelasnya.

(2). Pasien laki-laki/35 tahun, dari Tomohon Barat. Pasien masuk salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon pada Selasa 12 Mei 2020 sekitar Pukul 21.00 Wita.

“Terhadap pasien tidak pula dilakukan pemeriksaan rapid test, langsung dengan pemeriksaan swab test dan hasil sedang ditunggu,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Yelly, total jumlah PDP sampai saat ini adalah 18 orang, dengan rincian : (a). PDP sementara dirawat : 6 orang (bertambah 2 orang)  sebaran : 2 orang dari Tomohon tengah, 1 orang dari  Tomohon barat, 3 orang dari  Tomohon selatan.  2 orang dirawat di RSUD Anugerah Kota Tomohon, 4 orang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon.

“Sedangkan PDP meninggal dunia yang hasil pemeriksaan swab test-nya sedang ditunggu : 7 orang (tetap)  sebaran : 4 orang dari Tomohon utara, 1 orang dari Tomohon tengah, 2 orang dari  Tomohon selatan,” tandasnya.

“PDP keluar rumah sakit yang hasil pemeriksaan swab test-nya sedang ditunggu : 5 orang (tetap)  sebaran : 1 orang dari Tomohon timur, 1 orang dari Tomohon tengah, 1 orang dari Tomohon barat, 2 orang dari  Tomohon selatan,” pungkasnya.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed