Sitaro Bersyukur Raih WTP ke 7 dan 10 Besar Nasional PPD

Ondong, Fajarmanado.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara menggelar ibadah syukur atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  ke-7 dari BPK RI dan 10 Besar Terbaik Nasional kabupaten Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD), Kamis (14/5/2020).

Ibadah syukur yang digelar sekaligus dengan doa bersama agar Indonesia, Provinsi Sulut dan Sitaro terbebas dari paparan virus corona atau Covid 19 ini diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) melalui live streaming atau media virtual.

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati (Wabup) Drs. John Palandung, MSi serta jajaran Sekretaris Daerah turut hadir dalam ibadah ini.

Bupati Evangelian mengucap syukur kepada Tuhan sekaligus juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah serta stakeholder yang telah bekerja keras sehingga pengelolaan keuangan tahun ini kembali meraih WTP.

Bupati Evangelian menyatakan semakin bersyukur karena WTP tahun ini merupakan WTP yang murni atau perdana bagi dirinya dan Wakil Bupati (Wabup) Drs. John Palandung,  MSi karena penghargaan yang sama tahun 2019 lalu sebagian besar merupakan hasil kerja Bupati periode sebelumnya, DR. Toni Supit, SE, MM.

“WTP Tahun ini, Murni di bawah Kepemimpinan saya bersama wakil Bpk.Jhon Palandung,” katanya.

Selain opini WTP ke 7, Bupati Evangelian mengatakan,  syukur Sitaro kit patut pula dipanjatkan karena sebelum mendapat opini WTP ke 7 ini,  Sitaro mendapat peringkat 1 Kabupaten dengan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik di Sulut, dan 10 Besar PPD Nasional.

“Dua prestasi ini merupakan kerja semua jajaran yang dipersembahkan kepada masyarakat Sitaro,” katanya.

Bupati Evangelian kemudian berharap kepada seluruh jajarannya untuk tetap mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas kerja sambil memperhatikan catatan-catatan yang diberikan BPK sehingga tahun depan LKPD Kabupaten Kepulauan Sitaro lebih baik lagi.

Penulis: Maxi Heru