oleh

Tutup Masa Sidang, Anggota DPRD Tomohon Serahkan Hasil Reses

Tomohon, Fajarmanado.com — Meski di tengah pandemi virus corona atau Covid 19, DPRD Kota Tomohon tetap menjalankan tahapan proses agenda legislatif.

Karena itulah, Rapat Paripurna DPRD dalam Dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Pertama dan Pembukaan Masa Persidangan Ke dua Tahun 2020 Kota Tomohon digelar di ruang sidang DPRD Tomohon,  Senin (4/5/5/2020).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Djemmy J. Sundah, SE didampingi Wakil Ketua Caroll J.A Senduk, SH dan Wakil Ketua Erens D. Kereh, AMKL.

Djemmy Sundah mengatakan memperhatikan regulasi yang ada, saat ini akan diserahkan Laporan Hasil Penyerapan Aspirasi Anggota DPRD Kota Tomohon dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Untuk itu, penyerahan hasil penyerapan aspirasi tidak akan dilakulan perdapil namun akan diserahkan langsung oleh ketua DPRD kepada Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Wakil WaliKota Syerly Adelyn Sompotan.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Jelaskan Rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2020 di Depan DPRD Tomohon

Menurutnya, pelaksanaan hasil penyerapan aspirasi anggota DPRD saat ini dilaksanakan dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid 19 dengan tidak mengumpulkan massa.

Dalam menyerap aspirasi,  katanya, anggota DPRD yang bersangkutan hanya mengadakan kunjungan ke beberapa anggota masyarakat untuk memdapatkan aspirasi

Penyarapan asipirasi sangat penting untuk jalanya roda pemerintahan di Kota Tomohon.

Ia kemudian menyampaikan hasil kegiatan DPRD pada masa persidangan pertama selang bulan Januari sampai April tahun 2020.

Adapun hasil kegiatan DPRD masa persidangan pertama, lanjutnya,  ada 16 kegiatan dan menghasilkan 6 keputusan DPRD pada masa persidangan pertama.

Selanjutnya, lanjut Sudah, sesuai hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD telah disusun rencana kegiatan DPRD masa persidangan ke dua tahun 2020 yang dibuatkan dalam suatu keputusan Badan Musyawarah DPRD Kota Tomohon.

Baca Juga :  Pimpin Paripurna Dewan, Djemmy Sundah Ucapkan Selamat kepada CS dan MJLW

Ia mengharapkan,  dengan telah ditetapkannya rencana kegiatan DPRD untuk masa persidangan kedua tahun 2020 semua anggota legislatif  Kota Tomohon dapat memaksimalkan kinerja sehingga kita mampu menjalankan tugas kita.

Rapat yang diakhiri penyerahan memori hasil reses tersebut, turut hadir Asisten I Setda Kota Tomohon Bpk. Toar Pandeirot, Sekretaris DPRD F.F. Lantang, S.STP, Kadispora Fentje Karundeng, Kadis Sosial dr. Jhon Lumopa, Kadis Kesehatan dr. D. Lium, M. Biomed, Kadis Tenaga Kerja Jeane Bororing serta jajaran Sekretariat DPRD Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed