oleh

Menyusul 76,2 Ton, Pemkab Sitaro Salurkan Bantuan Beras untuk 42 Kampung

Ondong, Fajarmanado.com — Setelah sukses menyalurkan bantuan beras kepada semua keluarga di 51 kampung/desa dan kelurahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Kepulauan Sitaro kembali bagi bagi beras tahap ke dua, Selasa (14/4/2020), hari ini.

Para keluarga sasaran bantuan kali ini adalah mereka yang bermukim di 42 kampung, yang belum terjangkau pada penyaluran tahap pertama dalam rangka membantu masyarakat terdampak pandemi virus corona atau Covid 19.

Untuk memastikan ketersediaan stok cadangan beras pemerintah (CBP), Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen mendatangi Gudang Bulog di Ulu Siau, Senin (13/04/2020).

Baca Juga :  Brimob Maluku Gelar Patroli Harkamtibmas dan Kampanye New Normal

Bupati Evangelian datang didampingi Kadis Sosial, Evita Janis, S.Kep, Kadis Pendidikan, Dra. Fatmawati Kalebos, MM, Kadis Kesehatan dan Kabag Kesra, Dra. Seska Kahiking, M.Si.

Sesuai data per tanggal 9 April 2020, total CBP yang telah disalurkan ke masyarakat sebanyak 76.2 ton ke 51 Kampung/Kelurahan.

Sementara masyarakat di 42 Kampung dan atau Kelurahan lainnya, yang belum mendapatkan CBP, disalurkan mulai Selasa, hari ini.

Saat mendatangi Gudang Bulog, Evangelian dan tim menemukan, stok CBP yang siap disalurkan pada 42 Kampung/Kelurahan yang sudah tersedia dan dihitung di Gudang Bulog saat ini sebanyak 23,1 ton.

Baca Juga :  Wagub Maluku Barnabas Orno Positif Covid 19

Di saat bersamaan, stok beras lainnya sementara dibongkar dan diturunkan dari Kapal Tol Laut PELNI, KM Kendagha Nusantara yang membawa beras CBP dan Bantuan Pangan Non Tunai untuk jatah Kabupaten Kepulauan Sitaro selama satu bulan.

Oleh karena itu, Bupati Evangelian menghimbau masyarakat yang belum menerima bantuan pangan tahap pertama untuk bersabar.

“Penyaluran tahap ke dua mulai besok,” katanya dalam siaran pers Bagian Protokol dan Koordinasi Pimpinan (Prokopim) Sitaro yang diteken kabag Theo Umbas, SSTP.

Penulis: Maxi Heru

News Feed