oleh

Tidak Takut Covid-19, VAP Turun Langsung Bantu Warga

Likupang, Fajarmanado.com – Warga positif terpapar virus corona atau Covid 19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terekspos sudah tiga orang. Satu di antaranya telah meninggal dunia, sehari setelah dinyatakan negatif dari virus corona.

Meski baru satu korban meninggal, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) semakin masif melakukan berbagai cara pencegahan.

Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) terus bergerak, bahkan memimpin langaung penyaluran sembako, masker dan hand sanitizer. Semisal di Kecamatan Likupang Timur (Liktim), Minut pada Senin (30/3/2020)

Melibatkan Dinas Pangan Minut,  bantuan sosial yang disalurkan kali ini, berupa 1000 paket beras, 250 dos ikan kaleng, masker dan hand sanitizer yang diperuntukan bagi warga Liktim yang kurang mampu.

VAP mengatakan, bantuan sembako, masker serta hand sanitizer ini, akan disalurkan keseluruh Kecamatan se-Kabupaten Minut.

“Tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pangan karena adanya social distancing dari pemerintah,” jelas Bupati VAP didampingi Kepala Dinas Pangan Minut, Ir Johana Manua.

Pemerhati Lingkungan Minut ,Ferdy Sompotan menilai bahwa sosok VAP memang layak diacungkan jempol. Bupati Minut ini tidak takut melakukan aksi turun langsung memberikan bantuan  kepada warganya.

”Belum ada kepala daerah, Wali Kota atau Bupati se-Sulut yang turun langsung membantu warganya, apalagi di tengah pandemi virus Covid  atau Covid 19 ini,” papar Sompotan.

Senada juga diungkapkan oleh warga Liktim, Anita Rotinsulu.  Ia memberikan mengapresiasi Bupati VAP yang turun langsung memberikan bantuan kepada warga Liktim.

”Kami warga sangat bangga mempunyai Bupati yang care terhadap rakyatnya. Semoga ke depannya VAP bisa memimpin Sulut,” harap Anita.

Seperti diketahui, penyaluran bantuan yang dipimpin langsung Bupati Minut VAP dibekali oleh Alat Pelindung Diri (APD), sekaligus memberikan contoh bagi warga agar tidak terkena virus Corona yang telah membuat heboh dunia.

Penulis: Aji P

Editor  : Herly Umbas

 

News Feed