oleh

ODP Covid 19 di Tomohon 266, Sekkot Lolowang: 25 Bergejala

Tomohon, Fajarmanado.com — Kota Tomohon kini mengoleksi 226 orang dalam pemantauan (ODP) virus corona atau Covid 19.

Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc mengungkapkan, 25 orang di antaranya menunjukkan gejala.

“Mereka masuk ketegori yang baru pulang dari perjalanan ke Luar Negeri atau Luar Daerah yang kemungkinan terpapar Virus Covid-19, termasuk keluarga dekatnya, suami, istri, anak atau yang tinggal serumah,” Harold Lolowang yang juga Ketua Tim Gerak Cepat Penanganan Covid 19 Kota Tomohon kepada wartawan di Tomohon, Senin (23/3/2020).

Baca Juga :  Brimob Maluku Tak Henti Cegah dan Kampanyekan Prokes Covid 19

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menganjurkan semua pihak untuk melaksanakan “isolasi mandiri” dan tidak melakukan kontak secara langsung dengan orang lain.

“Pemerintah Kota Tomohon melalui tim kesehatan bekerjasama dengan pemerintah kelurahan, secara ketat melaksanakan pemantauan terhadap mereka,” jelas Lolowang.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat untuk tetap mengikuti dan melaksanakan himbauan pemerintah melaksanakan social distancing, sering cuci tangan/menggunakan hand sanitizer, menghindari keramaian, tetap waspada namun tidak panik dan selalu berdoa.

Baca Juga :  Pantau Pergerakan Orang, Brimob Maluku Back Up Pengamanan Pada pos Sekat Desa Waitatiri

“Sedangkan untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sampai saat ini tidak terdapat kasus di Kota Tomohon,” katanya.

Menurut Lolowang, kewaspadaan masyarakat dengan mengikuti himbauan pemerintah sangat diperlukan agar Covid-19 tidak masuk Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed