oleh

Jangkau Rumah Warga, Tumani Utara Kerahkan Perangkat Desa Tangkal Covid-19

Maesaan, Fajarmanado.com — Akhir-akhir ini masyarakat dunia diresahkan dengan wabah virus corona atau covid-19 yang telah menelan ribuab korban jiwa.

Virus corona yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok itu dengan cepat meluas hampir ke seantero dunia. Sontak saja, menghebohkan. Pemerintah pun merespon dengan berbagai upaya untuk memutus penyebaran covid 19.

Tak hanya pemerintah Republik Indonesia (RI), provinsi,  kabupaten/kota dan kecamatan, pemerintah di desa-desa pun ikut pasang kuda-kuda.

Baca Juga :  Tangkal Corona, Satbrimob Polda Maluku Kembali 'Hujani' Disinfektan Kawasan Kesatrian Edy Susanto

Semisal, pemerintah Desa Tumani Utara, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Bersama BPD dan Perangkat Desa, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk, Senin (23/3/2020).

Sekretaris Desa (Sekdes) Inggrid Momongan mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan respon pemerintah desa untuk menindak lanjuti upaya menangkal penyebaran covid-19.

“Jadi penyemprotan desinfektan kami lakukan di beberapa tempat-tempat umum seperti kantor, sekolah hingga menjangkau rumah warga,” ujarnya mewakili Hukum atua.

Baca Juga :  Gubernur Murad Ismail Ingatkan Warga SBT waspadai Bahaya Virus Corona

Karena itulah, Momongan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah agar jangan dulu melakukan aktivitas luar rumah atau melakukan kegiatan yang dapat berkumpul orang banyak, juga membiasakan pola hidup sehat dengan rutin mnjaga kebersihan.

“Saya juga berterimakasih kepada semua yang sudah terlibat dalam pelaksanaan upaya menangkal penyebaran virus corona ini,” ujarnya.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed