oleh

DPP Sulut: Pak Moeldoko Masih Layak Pimpin HKTI

Manado, Fajarmanado.com — Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Utara sepakat kembali mengusung Jendral Purnawirawan Dr. H. Moeldoko, SIP untuk kembali menjabat Ketua Umum DPN HKTI dalam Musyawarah Nasional pada 12 Maret 2020, hari ini, di Jakarta.

“Kami DPP Sulut bersama pengurus di 15 kabupaten/kota sepakat kembali memberikan dukungan kepada Pak Moel pada Munas HKTI sebagai Ketua DPP HKTI Periode 2020-2025,” kata Ketua DPP HKTI Sulut Syerly Adelyn Sompotan (SAS), Kamis (12/3/2020), pagi tadi.

Menurut SAS, DPP HKTI Sulut menilai bahwa kinerja Pak Moel, sapaan akrab Moeldoko  memperjuangkan kesejahteraan para petani sudah terbukti.

SAS mengatakan, pengalaman Jenderal Purn.Moeldoko dalam mengorganisir Organisasi HKTI sudah terbukti sehingga koordinasi Pusat sampai ke daerah berjalan dengan baik.

“Pengalaman Pak Moel sebagai Tokoh Nasional sudah terbukti membawa perubahan yang signifikan di kepengurusan HKTI Pusat sampai ke seluruh daerah sehingga HKTI sudah diakui sebagai organisasi mandiri,” tandas SAS kepada wartawan.

Moeldoko dinilai masih mampu menyentuh masyarakat khususnya para petani dengan berbagai program di semua tingkatan, termasuk gabungan kelompok tani dan kelompok tani di Tanah Air.

“HKTI masih membutuhkan pak Moeldoko,” ujar srikandi Partai Golkar, yang juga Wakil Wali Kota Tomohon ini.

Munas HKTI kali ini dikabarkan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di Jakarta pada 12 Maret 2020.

Penulis: Prokla Mambi

News Feed