oleh

Calon PPK Masuk Dalam Tahapan Wawancara

Ratahan, Fajarmanado.com– Sebanyak 120 orang Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), memasuki tahapan wawancara yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mitra.

Kepala Divisi sosialisasi, SDM dan Parmas Otniel Wawo kepada media ini menuturkan, mulai tanggal 9 Februari sampai 12 Februari 2020 masuk dalam tahapan wawancara. Dan 10 peserta per Kecamatan, nanti akan di saring lagi menjadi 5 orang.

“Sesuai petunjuk KPU Provinsi, untuk sesi wawancara para peserta harus berhadapan langsung secara face to face dengan 5 Komisioner KPU. Dan untuk tes wawancara ini kami akan laksanakan selama 4 hari,” ungkap Wawo, Senin (10/2/2020) kemarin.

Sementara untuk materi yang disodorkan dikatakannya, berkaitan dengan kepemiluan yakni, tugas dan kewajiban sebagai PPK, teknis penyelengara,” ujarnya

Lebih lanjut Wawo menjelaskan, setelah para Calon PPK inu lolos di tahapan wawancara, akan masuk tahapan mendengarkan tanggapan masyarakat tahap ke 2 selama 7 hari, dari tanggal 15 Februari sampai tanggal 21 Februari 2020.

“Sedangkan tahapan kwalifikasi, dari tanggal 22 Februari sampai tanggal 25 Februari. Untuk tahapan pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari sampai tanggal 28 Februari 2020,” tutur Wawo

Kepala Divisi Hukum Otnie Tamod menambahkan, bagi peserta yang tidak hadir dalam sesi wawancara dikarenakan alasan ikut CPNS, ataupun karena sakit, masih bisa mengikuti sesi wawancara selama tahapan ini masih berproses.

“Jika nanti ada sangahan dari masyarakat tentang, adanya Calon PPK yang terlibat menjadi tim sukses, maka kami akan menyeledikinya, jika terbukti. Sesuai aturan yang ada, peserta calon PPK akan berhentikan. Diganti dengan kelima calon PPK yang masuk dalam tahap menunggu dan dilakukan sesuai dengan perengkingan,” tandasnya.

Penulis : Didi Gara

News Feed