oleh

90 Tahun RS Gunung Maria Tomohon, Ini Harapan Wawali SAS

Tomohon, Fajarmanado.com — Rumah Sakit (RS) Gunung Maria Tomohon, Sulawesi Utara genap berusia 90 tahun pada 11 Februari 2020 melayani kesehatan masyarakat umum.

Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dengan gamblang mengapresiasi peran dan pelayanan kesehatan rumah sakit swasta tersebut terhadap masyarakat umum selama ini.

Selama ini, menurut SAS, RS Gunung Maria Tomohon atau RSGM telah memberikan peranan yang penting di bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Kwalitas pelayanan yang didukung tim dokter dan paramedis profesional membuat RSGM terus diminati masyarakat yang berobat.

Wawali SAS mengatakan, capaian keberhasilan yang telah diraih RSGM sampai sejauh ini hendaklah dijaga, dipelihara dan ditingkatkan, sehingga akan terus memberikan pelayanan yang prima.

Peran yang ditunjukkan selama ini, lanjut dia, menjadi bagian penting dalam meningkatkan kreatifitas dan motivasi yang tinggi sehingga terus menyemangati dan memberi dorongan kepada segenap keluarga besar Rumah Sakit Gunung Maria untuk lebih profesional lagi dengan meningkatkan performa kinerja dan memperluas pelayanan kasih dalam menunaikan tugas-tugas pelayanan kesehatan ke depan.

“Yubelium ke-90 saat ini, kiranya dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk memperkokoh dan memperkuat komitmen semua pihak terkait, dalam melayani kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat umum dan umat,” katanya.

Menurut SAS, komitmen yayasan sebagai pengelola maupun jajaran RSGM menjadi yang terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap momentum ini menjadi ajang perenungan bagi kita semua untuk saling melengkapi dan mengisi dalam meraih kwalutas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” sambung SAS.

Peringatan Yubelium ke-90 RSGM Tomohon tersebut diawali dengan Perayaan Ekaristi dipimpin Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Terpantau turut hadir Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut SE dan Dra Vonny J Paat, Vikarius Episcopalis Tomohon Pastor Berthy Imbar Pr, Provinsial JMJ Sulut Suster Justin Tiwow JMJ, Direktur RS Gunung Maria Dr Frankly Palendeng, Direktur PT Ratna Timur Tumarendem Suster Monica Suparlan SJMJ, para Biaran/Biarawati, karyawan/karyawati serta undangan.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed