Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Ratusan Anak PAUD Padati Kantor Bupati Mitra

Ratusan Anak PAUD Padati Kantor Bupati Mitra

Ratahan, Fajarmanado.com — Ratusan anak yang tergabung dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai di perkenalkan dengan dunia kerja yang akan di hadapi di masa mendatang.

Bahkan, tak tanggung-tanggung para anak PAUD ini ramai-ramai dibawa mengunjungi langsung Kantor Bupati Mitra untuk melihat langsung dunia kerja orang dewasa, Rabu (5/2/2020) kemarin.

Dikatakan Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Ratahan, Onni Ratuliu, kegiatan ini dilakukan menyesuaikan dengan tema proses belajar mengajar minggu ini, yakni dunia pekerjaan.

“Sesuai tema proses belajar kali ini maka kami perkenalkan anak PAUD dengan dunia kerja di pemerintahan, mulai dari bupati, wakil bupati, hingga para pejabat yang bekerja di Pemkab Mitra ini,” Onni Ratuliu.

Lanjut dikatakannya bahwa dalam kesempatan ini pihaknya juga memperkenalkan anak PAUD dengan profesi dunia kerja lainnya, seperti Pos Indonesia dan Kepolisian, yang juga turut dikunjungi.

“Sejak dini para anak perlu diperkenalkan dengan dunia kerja sehingga bisa membantu membentuk cita-cita yang diinginkan setelah dewasa nanti. Ini juga sesuai dengan harapan Bupati James Sumendap bahwa tahun 2020 Mitra harus bergerak cepat dan pengenalan lingkungan kerja bagi anak merupakan bagian mewujudkan masyarakat Mitra sejahtera di masa datang,” tukas Onni Ratuliu.

Di tempat yang sama Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Pendidikan Kemasyarakatan (Dikmas) Mitra Yovita Sualang memberikan apresiasi untuk Bunda dan seluruh anak-anak PAUD yang ada di Kecamatan Ratahan.

“Dengan tema dunia pekerjaan di beberapa minggu ini anak-anak diajarkan untuk lebih memahami profesi dan pekerjaan orang dewasa yang mungkin sama dengan orang tua mereka dan juga mungkin menjadi cita-cita mereka nanti,” jelas Yovita Sualang.

Yovita menambahkan bahwa diambilnya tema pekerjaan ini juga menjadi keputusan dalam rangka menyisipkan pesan moral kepada anak PAUD untuk bekerja dengan baik dan jujur.

“Disini anak-anak juga diajar untuk dapat mengingatkan orang tua mereka untuk dapat bekerja dengan baik dan jujur. Dengan pesan moral ini nantinya akan terbawa dan diingat sampai besar sehingga mereka juga akan melakukan pekerjaan dengan baik dan penuh kejujuran,” pungkas Yovita Sualang.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses