Sumendap Canangkan Tema Tahun 2020 “Mitra Hebat Bergerak Cepat”

Ratahan, Fajarmanado.com — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap mencanangkan Tahun 2020 di Kabupaten Mitra dengan tema ‘Mitra Hebat Bergerak Cepat.’

Hal ini dikatakan Bupati James Sumendap, melalui Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Mitra Arnold Mokosolang, Jumat (17/1/2020) akhir pekan lalu.

Dijelaskan Arnold Mokosolang, pencanangan tema ini memiliki filosofi agar seluruh jajaran SKPD di Mitra harus mampu bergerak cepat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), namun tetap berada dalam koridor aturan yang berlaku.

“Adapun dalam implementasi awal tema tersebut, Bapak Bupati James Sumendap menginstruksikan agar setiap SKPD segera bergerak cepat memasukan laporan kegiatan dan realisasi anggaran per triwulan, khususnya dalam rangka pemeriksaan BPK nanti,” ungkapnya.

Selain itu ditambahkannya, Bupati juga mengingatkan agar seluruh SKPD, kecamatan, dan desa, serta sekolah di Mitra agar mengumumkan laporan kegiatan dan realisasi anggaran ini melalui papan informasi.

Menurutnya, ini bukanlah hal baru karena sejak tahun lalu sudah diinstruksikan dan hingga kini tetap aktif serta harus dilakukan oleh SKPD, kecamatan, desa, dan sekolah di Mitra.

“Nantinya Bapak Wakil Bupati Jesaja Legi yang akan mengawasi secara langsung terkait papan informasi ini, sebagai bagian dari tugas pengawasan beliau,” ungkap Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan ini.

Ditambahkannya, dengan tema ini juga menuntut kinerja yang maksimal dari setiap jajaran Pemkab Mitra karena kinerja jajaran akan selalu dipantau dan dievaluasi pimpinan.

“Jadi kinerja eselon II, III, dan IV akan dipantau dan jika kinerja tak maksimal maka akan dipertimbangkan,” pungkas Arnold Mokosolang.

Penulis : Didi Gara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *