Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Hebat...! DAK Baru 2 Pekan Cair, Rehab Sekolah di Minahasa Masuk Finishing - Fajar Manado

Hebat…! DAK Baru 2 Pekan Cair, Rehab Sekolah di Minahasa Masuk Finishing

Hebat…! DAK Baru 2 Pekan Cair, Rehab Sekolah di Minahasa Masuk Finishing

Tondano, Fajarmanado.com — Pencairan tahap akhir Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan 2019 di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara baru bisa dicairkan pada akhir Desember silam.

Hebatnya, sebagian besar sekolah penerima dana swakelola rehabilitasi sarana pendidikan itu, kini sudah memasuki tahap finishing.

Pantauan Fajarmanado.com, pekerjaan yang tengah dilakukan umumnya berupa pengecatan dinding bangunan. Semisal, di SD GMIM 2 Sendangan Kawangkoan, SMP 2 Langowan, SMP 3 Tompaso, SMP Advent Remboken dan SD GP Kanonang.

Baca Juga :  Soal Danau Tondano, Senator Stefa Sebut Eceng Gondok Bisa Jadi Berkat

“Ya, tinggal pekerjaan finishing,” komentar senada Kepsek SD GMIM 2 Sendangan Miskr Lontoh, SPd dan SMP Negeri 2 Diana Kembuan, M.Pdk saat dikonfirmasi terpisah, Selasa (14/1/2019).

Tahap pekerjaan akhir ini diakui dapat diwujudkan berkat kerjasama semua pihak.”Ini bisa kami wujudkan berkat kerjasama panitia pembangunan, guru-guru dan stakeholder terkait,” ujar Kembuan.

Sementara itu, Kepsek Miske Lontoh menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang mengalokasikan DAK 2019 kepada sekolah yang dipimpinnya.

Baca Juga :  Sukses Amankan Natal dan Tahun Baru, AKP Dharta Tetap Lakukan Ini

“Ada beberapa ruang kelas yang belakangan ini memang tidak nyaman lagi digunakan, tapi dengan adanya DAK saat ini sudah diperbaiki, tinggal dilapisi kembali catnya,” ujar Lontoh.

Penulis: Heru

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan