oleh

Dispora Tomohon Gelar Fasilitasi Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda

Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE.Ak, CA berharap pemuda hendaknya mengatualisasikan apa yang menjadi jiwa dan semangat Sumpah Pemuda yang telah dirintis oleh para pendahulu.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Jimmy Eman saat membuka dan menjadi narasumber pada Fasilitasi Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda tahun 2019 yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan dan Olah raga (Dispora) Kota Tomohon di Aula Kristianitas Walian Tomohon Selatan, Senin (28/10/2019).

Menurut Wali Kota, dalam rangka memberikan makna yang mendalam tentang arti penting sebuah momentum sejarah pemuda, bangsa ini perlu merekonstruksi nilai-nilai dan mereaktualisasikan perjalanan sejarah sumpah pemuda, yang merupakan bagian dari proses sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

‘’Pembangunan jiwa dan raga generasi muda sebagai penerus bangsa harus dimaknai sebagai upaya serius dalam menjaga integritas, karakter, kapasitas dan semangat nasionalisme,’’ ujar Eman.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Tomohon Drs Florensianus Ventje Karundeng dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalan rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019. Pesertanya, para pemuda di Kota Tomohon.

‘’Kami berharap melalui kegiatan ini akan memicu semangat, memperkuat, memperkokoh, merawat dan menjaga nasionalisme pemuda Indonesia bersatu, maju, menjawab berbagai tantangan zaman dan menangkap peluang seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang kepemudaan terlebih khusus pemuda yang ada di Kota Tomohon,’’ tandasnya.

Narasumber lainnya dalam acara tersebut adalah Ketua Forum Pemuda Lintas Agama Kota Tomohon Toar Pangkey ST MT dan Wakil Ketua KNPI Kota Tomohon Rojer Datu SSos. 

Penulis: Prokla Mambo

News Feed