oleh

Rayakan Anniversary Pertama, PMI IAKN Manado Gelar Donor Darah dan Ibadah Syukur

Mandolang, Fajarmanado.com — Merayakan Anniversary Pertama, UKM Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado menggelar kegiatan donor darah di Kampus IAKN, Tateli, Kecamatan Mandolang, Minahasa, Senin (21/10/2019), hari ini.

Aksi sosial kemanusiaan yang bertemakan “Sharing Blood For A Better Life” tersebut digelar di Lobby Kampus IAKN bekerjasama dengan PMI Sulut berlangsung setelah dibuka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Alrik Lapian, STh, MSn, pagi tadi.

Mereka yang dengan sukarela datang mendonorkan darah terpantau adalah para mahasiswa dan civitas perguruan tinggi yang telah membuka pendidikan strata tiga tersebut.

Baca Juga :  Di Depan Wamen PUPR, Senator SBANL Puji Gubernur Olly dan Minta Perhatikan Kebutuhan Warga Sulut Ini

Ketua UKM KSR PMI IAKN Manado, Brandon Menajang mengaku bangga dengan keterlibatakan mahasiswa yang dengan sukarela datang mendonorkan darah.

“Tidak ada paksaan, mereka datang dengan sukarela karena sudah memahami manfaat kesehatan pribadi menjadi pendonor, termasuk dampak positifnya bagi sesama yang membutuhkan,” katanya kepada Fajarmanado.com di sela kegiatan.

Meski demikian, Brandon belum bisa memastikan berapa banyak pendonor yang memanfaatkan kegiatan sosial tersebut.

“Belum bisa dipastikan karena masih berlangsung. Yang pasti saat ini sudah puluhan (orang) yang mendaftarkan diri,” ujarnya.

Baca Juga :  Senator SBANL Dorong Industri Perikanan Sulut Tumbuh, Ini Reaksi Menteri KKP

Selain para pendonor, Brandon juga mengapresiasi pihak manajemen Tateli Beach Mercure Hotel yang mensupport sekaligus memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini.

Mengenai kegiatan lain dalam rangka memperingati Annivesary Pertama UKM KSR PMI IAKN Manado ini, menurut dia, juga akan digelar ibadah syukur pada akhir Oktober ini sebagai puncak acara.

“Sesuai rencana, akan dihadiri oleh Ibu Rektor IAKN Manado Ibu Dr. Jeane M. Tulung S.Th, M.Pd,” ungkap Brandon.

Penulis: Toar Umbas

Editor : Herly Maxi

News Feed