Solang Pimpin Kunjungan Studi Tiru di Yogyakarta

Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melakukan kegiatan studi tiru di Yogyakarta, dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Dra Lily Solang MM mulai hari Selasa (8/10/2019).

Kegiatan yang diikuti peserta 52 orang tersebut bermaksud meniru apa yang telah di terapkan di Kota Jogya antara lain, penilaian tentang e-kinerja, Sakip, Anjab, PMPRB (Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi) dan yang lainnya.

Pada kesempatan pertemuan di Ruang Bima Kota Jokya, diwarnai dengan pemaparan selayang pandang Kota Tomohon tentang potensi investasi, pariwisata,pemerintahan dan perdagangan.

Rombongan diterima staf ahli Wali Kota Yogyakarta bidang Kesra Wirawan Harto Yudho, sekaligus memberikan  sambutan “keistimewaan Yogyakarta dari kota pendidikan dan kepariwisataan yang terkenal. Kota Tomohon itu indah dan diapit dua gunung yang indah, penduduknya ramah karena saya pernah ke Tomohon” kata Yudho.

Kota Yogyakarta memiliki Potensi 163 pantai dan Potensi pendidikan dan pariwisata tersebar di 14 Kecamatan.

Kami sangat senang menerima kunjungan ini, dan walikota Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Nantinya Kita sharing tentang praktek-praktek yang terbaik bagi kemajuan bersama. Luas jogya 35,5 km persegi 417 ribu penduduk.apbd 2,7 Triliun, pad 650 milyar. Kota Yogyakarta merayakan hut ke 263 pada 7/10/29 dengan perayaan rangkaian kegiatan selama sebulan”. ujarnya.

Terinformasi pada hari ini Rabu 9/10/19 menuju ke lokus kegiatan yakni di kantor Inspektorat dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Yogyakarta yang di pimpin Asisten Administrasi Umum Dra Lily Solang di Badan Kepegawaian dan di Pimpin Kabag Organisasi Harny Korompis SE di Kantor Inspektorat Kota Yogyakarta.

Mudah-mudahan bermanfaat banyak bagi pemerintah Kota Tomohon kata narasumber dari Inspektorat dan Badan Kepegawaian.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Umum, para Sekretaris, Kasubag, dan bendahara serta operator.

Penulis: Prokla Mambo