oleh

Syukuri HUT Pernikahan, Srikandi Banteng Ini “Adopsi” 15 Anak Panti Asuhan

Tomohon, Fajaranado.com — Setiap orang  atau pun keluarga punya cara sendiri dalam mengucap syukur. Begitu pun dengan srikandi Banteng ini.

Tanggal 9 September 2019, Sandra Rondonuwu, STh, SH memang layak bersyukur.

Pasalnya, politisi PDI Perjuangan ini sah dilantik menjadi anggota DPRD Sulawesi Utara 2019-2024 dari Daerah Pemilihan Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Minsel-Mitra).

Keberhasilan Saron, sapaan familiar isteri Veldy Umbas, itu disyukuri dengan cara  seakan ‘mengadopsi’ anak-anak penghuni Panti Asuhan Gideon di Desa Popontolen, Kecamatan Tumpaan, Minsel pada Sabtu (14/9/2019).

Tanggal 14 September 2019 ternyata sengaja dipilih karena bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pernikahan  Keluarga Veldy Umbas-Rondonuwu yang ke 15.

“Ya, tentunya ini sangat istimewa dan patut di syukuri kepada Tuhan, kami merayakan hari ulang tahun pada 12 September, dan puncaknya hari ulang tahun pernikahan pada 14 September,” komentar Sandra.

Saron pun tak putus-putusnya memanjatkan syukur kepada Tuhan. Termasuk diwujudkan dengan cara berbagi sukacita dengan 15 anak panti asuhan Gideon milik Yayasan Waras Indonesia dibawah pimpinan Victor Palar.

Tak pelak, anak-anak panti ini pun sangat bersyukur. Apalagi ketika Saron secara spontan datang melayani anak-anak dan memeluk mereka satu persatu, layaknya memcurahkan kasih sayang kepada anak-anak penghuni panti.

Dengan penuh keakraban dan kebersahajaan, Saron nampak sedang berada di tengah-tengah anak-anaknya sendiri.

“Anak-anak, mulai saat ini kalian semua adalah anak-anak mami. Dan kalian boleh memanggil mami Sandra. Kapan pun dan di manapun kalian bertemu saya, panggil saja saya mami. Karena kalian semua sudah saya anggap seperti anak saya sendiri maka saya secara rutin akan mengunjungi kalian,” ujar Sandra.

Ucapan Saron itu langsung disambut tepuk tangan sukacita.

Menurut Sandra Rondonuwu, dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRD Sulut berharap bisa melakukan yang terbaik bagi mereka karena ditangan merekalah bangsa ini kelak akan sangat ditentukan.

“Sabagai orang yang beriman, kita mempercayai mereka adalah wujud asli dari kehadiran Tuhan dimuka bumi ini sementara dalam dasar negara kita disebutkan mereka harus dipelihara negara. Karena itu, tugas saya adalah memastikan semua anak-anak ini terfasilitasi dengan baik apakah itu pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan mereka,” tandas Saron.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed