oleh

Lembong Berkomitmen Bangun Desa Buku Utara

Belang, Fajarmanado.com – Pembangunan infrastruktur didesa buku selatan kecamatan Belang mulai genjot oleh pemerintah desa.

Hukum Tua desa Buku Utara kecamatan Belang Rio Esto Lembong bertekad membangun desa tersebut dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (Dandes). Alhasil, infrastutkur serta sarana dan prasarana di desa tersebut nampak dan bisa digunakan oleh masyarakat.

Hukum Tua Desa Buku Utara0

Hal ini dikatakan Lembong saat bersua dengan awak media, belum lama ini. Dia berujar selain membangun drainase yang bersumber dari anggaran Dandes tahap satu. Dia juga akan melanjutkan pekerjaam tersebut dengan anggaran Dandes tahap dua. Saat ini pemerintah desa sedang melakukan pembuatan Drainase Tertutup dengan anggaran Dandes bersumber dari tahap dua.

Baca Juga :  Montolalu Optimis Pasangan Olly Steven Capai 75 Persen Di Minahasa Tenggara

“Tentunya fasilitas yang sudah dibuat dan sementara dibangun, itu untuk kepentingan masyarakat. Saya harapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik,” ujar lembong.

Lanjut dijelaskan Lembong, selain program fisik atau infrastruktur, dandes juga digunakan untuk program pemberdayaan seperti insentif kader desa. Termasuk peningkatan kesehatan masyarakat seperti makanan tambahan bagi balita dan ibu menyusui serta pembayaran honor operator desa.

“Apa yang kami sudah lakukan, tentunya kami laporkan secara transparan ke masyarakat maupun pemerintah,” Lembong sembari berucap dia akan tetap membangun Desa Buku Utara untuk lebih maju lagi.

Baca Juga :  Ini Hasil Penilaian Lomba Posko Covid 19 Di Kecamatan Belang

Lebih lanjut Lembong berharap kepada semua masyarakat untuk terus menopang semua program pemerintah.

“Ketertiban Masyarakat sangat diharapkan dalam melanjutkan pembangunan di yang ada di desa,”Tambah Lembong.

Lembong juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selalu membantu pemerintah desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Peran serta masyarakat dalam membangun desa sangat diharapkan oleh pemerintah desa,” Harap Lembong.

Penulis : Didi Gara

News Feed