oleh

Siap Maju Pilwako Tomohon, WL Sebut Tengah Galang Koalisi Besar

Tomohon, Fajarmanado.com — Bursa bakal calon Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tomohon 2020 semakin ramai mengemuka.

Sederetan nama politisi maupun kerabat dekatnya, santer digadang-gadang maju menggantikan Jimmy Feldie Eman, SE.Ak, CA, sosok Ketua DPD II Partai Golkar yang dua periode dinilai sukses memimpin Kota Multy Dimensi ini.

Salah satu di antaranya, adalah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut, SE.

Wenny, sapaan familiar putra Tomohon yang dikenal juga sebagai pengusaha cengkih sukses ini, kembali didorong maju merebut kursi Wali Kota Tomohon.

Pasalnya, pria yang kini Wakil Ketua DPRD Sulut itu dikenal sangat merakyat di Kota Bunga. Kedekatan Wenny dengan warga karena kepedulian sosialnya yang tak terbantahkan lagi.

Baca Juga :  Reses di Tara Tara Raya, WL Janji Perjuangkan Pendidikan Dan Insentif Pemuka Agama

Menanggapi hal ini, dengan nada diplomatis, Wenny mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai sehingga sangat berkeinginan mengabdi di Kota Tomohon.

Namun demikian, ia menyadari Partai Gerindra tidak bisa mengusung calon karena hanya mendapat dua kursi di DPRD Tomohon pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu.

Dengan hanya bermodalkan dua kursi, Wenny mengaku tidak berpikir lebih untuk mencalonkan diri di Kota Tomohon.

“Makanya, saat ini saya mencoba melakukan lobi politik baik dari partai Golkar maupun PDIP,” katanya kepada wartawan saat menghadiri rumah duka ayah mertua Gubernur Olly  Dondokambey di Kelurahan Pinaras Tomohon, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga :  Golkar Tetapkan JGE-VB Bertarung di Pilwako Tomohon, Begini Respon MJLW

“Jadi, kalau saya dipercayakan maju di Pilwako Tomohon nanti, pastinya akan ada koalisi besar yang terbentuk dan mampu untuk memenangkan pertarungan,” sambung pria familiar yang kembali melenggang duduk di DPRD Sulut 2019-2024 ini.

Sebaliknya, jika tidak jadi maju bertarung, Wenny berharap siapa pun yang akan menjadi wali kota nanti dapat membawa Tomohon lebih maju lagi di masa datang.

“Salah satu yang harus diperjuangkan lagi adalah meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah perlambatan ekonomi global yang terjadi saat ini,” ujarnya kepada wartawan saat menghadiri rumah duka ayah mertua Gubernur Olly di Kelurahan Pinaras Tomohon, Rabu (31/7/2019).

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

News Feed