Kalahkan Amerika, WASI Pecahkan Rekor Selam Dunia Terpanjang

Manado, Fajarmanado.com — Ambisi Wanita Selam Seluruh Indonesia (WASI) memecahkan rekor menyelam terpanjang di dunia akhirnya terwujud di Pantai Manado, kawasan Megamas Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (1/8/2019) pagi tadi.

Dipimpin Ketua Umum, Tri Tito Karnavian, di bawah pengawasan Panitia Guinnes World Record dari London, 578 orang penyelam berhasil bergandengan tangan dalam laut Teluk Manado.

Jumlah 578 penyelam yang saling berpegangan tangan ini, memecahkan rekor yang dicatat Amerika karena hanya melibatkan 368 penyelam atau lebih banyak 210 penyelam.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa semua kerja keras kita dalam setahun ini berhasil” komentar Ny Tri, sapaan akrab isteri Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini.

Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih kepada Bangsa Indonesia, terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Sulawesi Utara tentunya semua peserta yang telah menyukseskan acara ini,” sambung Ketua WASI saat menerima piagam Guinnes World Record di kawasan Megamas Manado.

Catatan rekor ini pecah menumbangkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Amerika Serikat dengan jumlah penyelam sebanyak 368 orang.

Penyerahan Piagam Sertifikat Rekor Dunia ini diserahkan oleh Panitia Guinnes World Record dari London dan diterima oleh Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian, di Kawasan Mega Mas Manado.

Upaya pemecahan rekor dunia ini memang sudah dipersiapkan WASI sejak tahun lalu. Manado dipilih sebagai lokasi penyelaman akbar ini karena dinilai aman.

Editor: Herly Umbas