oleh

Diikuti 500 Lebih Pramuka, Spendubit Sukses Gelar Perkemahan Pramuka di Watudambo

Watudambo, Fajarmanado.com — Memasuki tahun ajaran baru, SMP Negeri Dua Bitung (Spenbudit) menggelar perkemahan Pramuka di Bumi Perkemahan ‘Perjuangan’ Desa Watudambo, Minahasa Utara (Minut).

Perkemahan tiga hari, dimulai Kamis, 25  Juli 2019, y27/7/2019, yang dibuka oleh Julius Ondang, SPd, MSI selaku sekretaris Kwarcab Bitung,  ditutup dengan seremonial Api Unggun, Sabtu (37/7/3019), tadi malam.

Perkemahan diikuti sekira 500 lebih peserta didik Pramuka pindah Golongan Siaga ke Penggalang dan Kemah Hijau (Green Community).

Kepala sekolah Spendubit, Robby Kawengian, STh SPd, MAP, kepada Fajarmanado.com mengatakan, perkemahan ini merupakan salah satu cara melaksanakan prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan dalam rangka merangsang dan mendorong para siswa didik untuk giat berusaha, meningkatkan berbagai kecakapan yang berguna bagi kehidupan dan berbakti kepada masrarakat.

Selain itu, kata Kawengian, juga untuk menanamkan kecintaan terhadap ketahanan nasional yang sekarang ini dirasakan sudah mulai tergeser oleh budaya luar yang semakin menyesatkan generasi muda Indonesia.

Sasaran perkemahan ini, lanjut Kawengian, yaitu guna mengembangkan kreatifitas dan aktifitas Gerakan Pramuka Penggalang dalam mempersiapkan diri agar menjadi anggota Gerakan Parmuka yang bermental kuat, bermoral, berbudi pekerti, sehat jasmani dan rohani.

Sukses pelaksanaan perkemahan ini, didukung oleh pemilik lahan Bumi Perkemahan ‘Perjuangan’ Jimmy Mekel yang adalah dewan legislatif Minut.

Penulis: Rudy Prantjis

News Feed