oleh

Eman: Kegiatan Bela Negara Bagi Anak Negeri Adalah Simbol Perjuangan Bangsa

Tomohon, Fajarmanado.com — Kegiatan bela negara merupakan salah satu program penguatan rasa kebangsaan bagi anak-anak negeri sebagai simbol perjuangan bangsa.

Lebih dari itu, juga sebagai pemicu jiwa militansi untuk menghalau segala upaya yg akan merusak rasa persatuan, kebersamaan di tengah-tengah keberagaman dan tetap memupuk jiwa nasional untuk mencapai masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak, CA saat membuka pelatihan bela negara di Homestay Tomohon, Senin (15/7/2019).

Baca Juga :  Ibadah Bersama Pekan Ini, Wali Kota Jimmy Eman Ingatkan Terapkan Protokol Kesehatan

Pelatihan yang dilaksanakan yang akan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon tersebut berlangsung dan berakhir, Rabu, hari ini.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jimmy Eman melantik Forum Pembauran Kebangsaan Kota Tomohon.

Pengurus yang dilantik terdiri dari Ketua Steven Jack Malonda (Suku Minahasa), Wakil Ketua Tommi Tubagus (Suku Jawa Minahasa), Sekretaris John Paransi (Suku Sangihe), Anggota Swingly Ngantung (Suku Minahasa), Yongker Baali (Suku Sulteng), Daulat Tobing (Suku Batak), Bambang Sumarno (Suku Jawa), Singgih Yudha (Suku Tionghoa) dan Mansur Aziz (Suku Bugis).

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman Buka Musyawarah Pembentukan PC NU Kota Tomohon

Turut hadir Kasubdit Pembauran dan Pelestarian Bhinneka Tunggal Ika Direktorat Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bapak Johny Sebayang, Analisis Kesbangpol Bapak Rahmad Rahadian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos. M Si, Instruktur dari TNI dan Polri, serta peserta Pelatihan Bela Negara yakni pelajar, pemuda dan tokoh masyarakat.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed