oleh

Astaga..! Prostitusi Online Rambah Kota Tomohon, Totosik Amankan Pelaku dan Babuk

Tomohon, Fajarmanado.com — Ini patut diwaspadai. Prostitusi online ternyata mulai merambah Kota Tomohon, yang juga dikenal sebagai Kota Relegi dan Pendidikan di Sulawesi Utara ini.

Kabar ini bukan tidak berdasar. Pasalnya, Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik bentukan Polres Tomohon berhasil menguak, menggebrek dan mengamankan tersanka pelaku prostitusi Online di Kota Tomohon pada Jumat (5/7/2019) siang.

Operasi penangkapan praktik amoral tersebut dilakukan polisi di dua titik. Yakni, di penginapan Tulip In yang terletak di Kelurahan Paslaten dan Hotel Jhoanie di Kelurahan Kakaskasen.

Baca Juga :  Beri Motivasi, Kapolda Baharudin Lepas 200 Personil Brimob Polda Maluku Menuju DKI Jakarta

URC Totosik yang dipimpin langsung Kepala Tim (Katim) Bripka Yanny Watung berhasil mengamankan satu mucikari dan satu wanita bookingan di Tulip In, sedangkan di Jhoanie Hotel satu wanita.

Timsus Totosik juga mengamankan barang bukti berupa Kondom, Handphone dan uang hasil transaksi prostitusi.

“Jadi ada dua pelaku prostitusi yang kami amankan di penginapan Tulip In, masing-masing ML alias Meldy, 18 tahun, warga Kelurahan Winangun yang bertindak sebagai mucikari dan ST alias Sheren, 14 tahun, warga Kelurahan Ranotana sebagai wanita bookingan,” kata Katim Yanny Watung kepada wartawan, Sabtu (6/7/2019).

Baca Juga :  Aktif Cegah Corona, Brimob Maluku Gencar Sosialisasikan Prokes dan Semprotkan Disinfektan

“Di Jhoanie Hotel kami berhasil mengamankan satu orang wanita bookingan yaitu PK alias Patricia (21), namun mucikari yang sekaligus merupakan pacarnya berhasil melarikan diri,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Tomohon, AKBP Raswin B Sirait SIK, SH, MSi melalui Kabag Ops AKP Steven Simbar membenarkan penggerebekan prostitusi online tersebut.

Menurut dia, ke tiga tersangka kini sudah diamankan ke Mapolres Tomohon dan saat ini sedang diproses.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed