Wisata di Kecamatan Posumaen Menjadi Ikon di Mitra

Posumaen, Fajarmanado.com — Pemerintah Kecamatan Posumaen, Kabupaten Minahasa Tenggara terus berbenah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya manusia dan Sumber Daya Alam yang ada.

Kepala Kecamatan Posumaen Djemi Walukow, SE mengatakan, untuk program unggulan yang sementara dikerjakan oleh pemerintah kecamatan yakni pengembangan lokasi wisata pantai.

“Di kecamatan Posumaen ada beberapa lokasi wisata pantai yang sementara dikembangkan untuk menarik wisatawan baik dalam maupun dari luar,” Kata Walukow.

Lebih lanjut, mantan kabag umum di sekretariat DPRD Mitra ini menjelaskan, bagi wisatawan yang ingin berlibur, di kecamatan posumaen kabupaten Minahasa Tenggara ada beberapa tempat wisata yang bisa menjadi referensi untuk di kunjungi.

“Pantai batu papang Lumintang, Bentenan Beach Resort,Pantai Batu Merah, wisata pantai Usoh, pantai Montoi, Pantai Pasir putih punten,pulau Baling baling, Pulau Besar Bentenan,Koteks Tumbak,Wisata Bakau Tatengesan Tombak, pantai Bakau Hais Minanga molompar Belang,Air Terjun Wiau dan Bendungan Makalu yang menjadi andalan di Kacamata Posumaen,” ujar Djemi.

Mantan sekretaris ketahanan pangan kabupaten Minahasa Tenggara ini juga menambahkan, ada juga objek wisata yang ada di kecamatan Posumaen seperti Rumah adat dan Tenun bentenan dan masih ada juga wisata kuliner dan agro wisata yang sementara dikerjakan.

“Bagi semua kalangan masyarakat yang ingin mengisi liburan akhir pekan ini jangan lupa berkunjung ke tempat tempat wisata yang di kecamatan Posumaen kabupaten Minahasa Tenggara,” Tandas Djemi.

Penulis : Didi Gara