oleh

Sita Sabu 1,02 Gram, Polisi Tangkap Komandan Security KM Sinabung

Bitung, Fajarmanado.com — Polda Sulawesi Utara (Sulut) kembali berhasil menangkap tersangka pengedar narkotika. Kali ini, polisi membekap oknum security Kapal Motor (KM) Sinabung.

Pria berinisial UJ alias Baco (52 tahun), oknum komamdan security warga Koja, Jakarta Utara dibekuk Tim Subdit II Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulut di atas KM Sinabung saat berlabuh di Pelabuhan Samudera Bitung pada Selasa (18/06/2019), dini hari.

Baco diamankan bersama barang bukti dua paket narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam bungkusan rokok  dan dalam tas handphone dalam kamarnya.

Baca Juga :  Kapolda Baharudin Audiensi dengan Bankompol Kamtibmas Nuri

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sulut, Kombes Pol Eko Wagiyanto mengatakan, dua paket sabu yang diamankan total seberat 1,02 gram.

“Tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolda untuk diproses lebih lanjut. Kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut,” katanya.

Penangkapan Baco berdasarkan hasil pengembangan polisi atas laporan adanya peredaran sabu di kawasan Pelabuhan Samudera Bitung ketika KM Sinabung sandar di Kota Pelabuhan.

Untuk itulah tim menunggu kedatangan KM. Sinabung yang sedang berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Pelabuhan Samudera Bitung pada Senin malam silam.

Baca Juga :  Polres Malteng Terus Razia Pelangar Prokes Corona dan Membagikan Masker

Setibanya sekitar pukul 02.00 Wita pada Selasa dini pagi itu,  tim langsung naik ke kapal untuk melakukan penggeledahan.

Dua jam setengah kemudian, di dek 5 tim mendapati tersangka bersama barang bukti satu paket sabu yang dimasukkan dalam bungkus rokok.

Selanjutnya, dengan disaksikan oleh dua ABK, tim menggeledah kamar tersangka bernomor 3031.

Di kamar ini, tim menemukan 1 paket sabu dan 2 pipet kaca, yang disimpan di tas kecil tempat ponsel yang ada di jaket kulit warna coklat.

Editor : Herly Umbas

News Feed