Jimmy Eman Sebut Pemerintah dan Masyarakat Wajib Menjaga Stabilitas Keamanan

Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE.Ak CA mengatakan, pemerintah daerah dan semua masyarakat berkewajiban menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tenteram, tertib serta bermoral dan beretika.

Jimmy Eman di depan para tokoh agama dan tokoh masyarakat selanjutnya menegaskan, suasana lingkungan kota yang aman, tertib dan tentram sangat berperan penting mendukung kelancaran roda pemerintah di Kota Tomohon.

Wali Kota mengungkapkan hal tersebut pada Sosialisasi/Dialog Sinergitas Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan di Kota Tomohon yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Aula Home Stay Tomohon, Selasa (21/5/2019).

“Pelaksanaan sosialisasi ini sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, juga sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan/konflik Pasca Pemilu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jimmy Eman mengatakan, melalui keputusan bersama Mendagri dan Menteri Agama nomor 9 dan 8 tahun 2006 tentang pedoman tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dalam pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama melalui pemberdayaan FKUB.

Tanggal 22 Mei 2018, KPU akan mengumumkan hasil perolehan suara sekaligus penetapan hasil pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang kita laksanakan pada 17 April 2019.

Berkaitan dengan agenda KPU tanggal 22 Mei 2019, Jimmy Eman menghimbau  agar;
1. Kita tetap menjaga persatuan NKRI
2. Menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945.
3. Menghormati hasil pemilu yang ditetapkan KPU
4. Dihimbau kepada kita semua untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah apabila tidak penting untuk keluar daerah.

“Saya harapkan bagi kita semua yang hadir saat ini untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon dan mengikuti himbauan tersebut,” tandas Eman.

Turut hadir sebagai narasumber Kapolres,  Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur MAP dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis SPak MPd.

Selanjutnya, Dandim 1302 diwakili oleh Mayor Infanteri Feky Welang, Kejari Tomohon diwakili Kasubsi Intelejen Mariska Kandouw SH MH dan Kaban Kesbangpol Ronni S. Lumowa SSos MSi.

Penulis: Prokla Mambo