Banjir Ucapan Selamat, Saron Minta Tetap Kawal Suara dan Tunggu Hasil Pleno KPU

Amurang, Fajarmanado.com — Sandra Rondonuwu, STh, SH mengklaim menjadi salahsatu Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara (Mitra) yang melangkah masuk DPRD Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2024.

Klaim Saron, sapaan akrab politisi PDI Perjuangan ini, bukan isapan jempol belaka. Namun didasarkan rekapitulasi formulir C1 yang dikumpulkan tim relawannya.

Meski belum mengungkapkan data, tapi tim relawan Saron melaporkan bahwa Caleg PDI Perjuangan nomor urut 1 Dapil Minsel-Mitra ini mendulang suara yang sangat signifikan.

Tak heran, ucapan selamat dari para pendukung, baik melalui telepon, media sosial maupun secara langsung terus berdatangan.

Terpantau di sosial media, ucapan selamat kepada Sandra Rondonuwu datang silih berganti dari berbagai wilayah.

Meski demikian, Saron ketika dihubungi oleh awak media pada Senin (22/4/2019) siang tadi mengimbau pendukung dan simpatisannya untuk tidak sesumbar.

“Tunggu saja hasil pleno resmi di tingkat KPU,” ujarnya kepada Fajarmanado.com.

Dalam konteks transparansi, lanjut dia, hasil rekapan C1 yang dimikili oleh semua pihak harus dihargai.

“Tapi, dalam proses ini kita harus tunggu hasil rekap resmi KPU. Bagaimanapun, hasil yang resmi adalah milik dari KPU. Karena itu, kita harus sama-sama mengawal agar tidak ada satupun suara yang tercecer dalam proses-proses ini,” paparnya.

Karena itu, Saron pun meminta kepada seluruh pendukung untuk menunda eforia berlebihan dan memberi kepercayaan penuh kepada penyelenggara pemilihan umum untuk bekerja semaksimal mungkin demi terlaksananya proses pemilu yang benar-benar jujur dan adil.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas