Jimmy Eman: Linmas Harus Jadi Contoh Menjaga Kebersihan dan Keindahan Lingkungan

Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE Ak mengingatkan jajaran perangkat pemerintah dan Linmas harus dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 yang aman.

“Perangkat dan Linmas juga harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” ujar Wali Kota Jimmy Eman saat Dialog Pemerintah Kota Tomohon, bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat dan Linmas se- Kecamatan Tomohon Utara dan  Tomohon Selatan di Tomohon, Senin (8/04/2019).

Lrbih lanjut Wali Kota Jimmy Eman mengatakan, para aparat di seluruh lingkungan, dalam rangka memberikan pemahaman bahkan memberdayakan dan memobilisasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Kewaspadaan dini masyarakat dalam rangka kamtibmas harus diwujudkan dengan langkah-langkah mengupayakan hubungan silaturahmi dan interaksi, yang baik bersama warga dan mencari tahu identitas warga yang hanya mengontrak rumah/kost-kosan serta tamu,” ujarnya.

Jimmy Eman menambahkan, seluruh lurah dan perangkat agar menghimbau kepada masyarakat dalam hal pelaksanaan kegiatan yang menggunakan jalan, agar melapor kepada pihak pemerintah agar tidak terjadi kemacetan ataupun menghambat aktivitas lalu lintas.

Kegiatan ini turut dihadiri, Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan,  Anggota DPD-RI Ir. Stevanus Liow, MAP, Ketua DPRD Ir Miky Wenur, serta para pejabat Pemkot lainnya.

Penulis: Prokla Mambo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *