oleh

Dinkes Tomohon Gelar Diklat Pelayanan Kesehatan Lansia

Tomohon, Fajarmanado.com — Dalam rangka memelihara kesehatan Lansia  agar tetap sehat, mandiri, aktif dan produktif secara sosial dan ekonomi, maka pemerintah berkewajiban untuk menjamin ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE, Ak pada kegiatan Diklat Pelayanan Kesehatan Lansia, Pendidikan dan Pelatihan Perawatan Kesehatan Program Peningkatan Pelayanan Kesehatan Lansia di Kota Tomohon, Kamis (28/2/2019) di Rogs Cafe Tomohon.

Baca Juga :  Di Era New Normal, Aktivitas Rumah Ibadah di Kota Tomohon Kembali Normal

Wali Kota Jimmy Eman berharap kepada para lansia hadir untuk meneruskan materi yang disampaikan kepada rekan-rekan lansia lainnya dalam setiap pertemuan.

“Jadi upaya peningkatan pengetahuan dan ketrampilan SDM serta pemenuhan kebutuhan kesehatan Lansia melalui petugas dan kader kesehatan perlu dikembangkan secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan,” ujar Eman.

Sementara, tampil sebagai  narasumber dalam kegiatan tersebut, antara lain, Cicilia Sigarlaki SKM selaku pengelola program usia lanjut Dinas Kesehatan Sulut, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Dr Deisie Liuw MBiomed.

Baca Juga :  Ibadah Bersama Pekan Ini, Wali Kota Jimmy Eman Ingatkan Terapkan Protokol Kesehatan

Sedangkan peserta, terdiri dari, para petugas dan kader kesehatan se Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed