oleh

Pemkot Manado Bakal Canangkan Gerakan Manado Bugar di 11 Kecamatan

Manado, Fajarmanado.com – Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan pendekatan kemasyarakatan lewat olahraga. 
Kegiatan Olahraga yang akan dilaksanakan serentak di 11 Kecamatan bertitel ‘Gerakan Manado Bugar (GMB)’.

Dalam rangka persiapan Pencanangan GMB di Kota Manado, Dispora bersama dengan Camat serta Perwakilan Kecamatan, Jumat (22/2/2019), bertempat di Kantor Dispora, telah menggelar Rapat Koordinasi.

Rapat Koordinasi pencanangan GMB, Jumat (22/2/2019)

 

“Dalam waktu Pemkot Manado akan mencanangkan GMB serentak di seluruh Kecamatan. Kegiatan GMB adalah wujud kepedulianWalikota Manado G. S. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D. Bastiaan (GSVL-Mor),” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Lauerens Umboh, SH.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kota Manado, Pontowuisang Kakauhe, menambahkan, kegiatan GMB akan dilaksanakan setiap hari Jumat dimulai Pukul 06:00 Wita sampai selesai.

“GMB akan digelar serentak di Kecamatan, bukan per Kecamatan. GMB adalah kegiatan olahraga rekreasi secara massal. Jadi setiap kecamatan bisa mengkoordinir masyarakatnya lewat kelurahan,” jelas Ponto, sapaan akrab Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kota Manado.

Dilanjutkannya, adapun jenis olahraga rekrasi yang akan ditampilkan dalam GMB, antara lain; Senam Poco-poco, Zumba, Senam Jantung Sehat – Senam Kesegaran Jasmani, Jalan Sehat, dan Bersepeda.

“Dalam kegiatan GMB ini, jika ada Olahraga rekreasi lain dari masyarakat, disilahkan. Kami memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat di 11 Kecamatan untuk berkreasi,” pungkas Ponto.

 

Penulis: Jones Mamitoho

News Feed