oleh

Pemkot Tomohon Teken MoU dengan BPOM

Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kembali menggebrak untuk kepentingan masyarakat. Kali ini menjalin kerjasama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Faktanya, Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPOM di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (22/1/2018).

Sementara BPOM diwakili oleh Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Manado Dra Sandra Lithin Apt MKes pada penandatanganan yang disaksikan Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan tersebut.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak menyatakan bangga atas terjalinnya kerjasama Pemkot Tomohon dengan BPOM. Karena, sesuai Instruksi Presiden nomor 3 tahun 2017 yang ditujukan kepada Kementerian dan Kepala Daerah supaya mengefektifkan dan meningkatkan penguatan obat dan makanan.

Baca Juga :  Wenny Lumentut Irup Hari Guru Nasional 2021 "Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan".

‘’Kami akan mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing untuk meningkatkan efektivitas dan penguatan pengawasan obat dan makanan,’’ ujar.

Wali Kota Eman berharap, melalui MoU ini akan meningkatkan hubungan kemitraan dan kerja sama pengawasan obat dan makanan terpadu.

Sementara itu, Kepala Balai Besar POM Manado Dra Sandra Lithin Apt MKes mengatakan, pengawasan obat dan makanan bukan hanya menjadi tugas BPOM, melainkan pula menjadi tugas dari lintas sektor terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Kelautan dan lainnya yang terkait.

Baca Juga :  Dilantik Prof Paula, Dokter Jean Sah Ketua HIMPAUDI Kota Tomohon

Penandatanganan MoU itu sendiri turut pula disaksikan Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang, MSc bersama sejumlah pejabat Pemkot Tomohon dan Balai Besar BPOM Manado.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed