Tomohon Terima Penghargaan Kota Peduli HAM 2018

Tomohon, Fajarmanado.com — Kota Tomohon akhirnya mendapat penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2018 dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penghargaan HAM 3018 bagi Kota Tomohon tersebut diterima Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak di Jakarta, Selasa  (11/12/2018).

Penghargaan sebagai salah satu kabupaten/kota di Indonesia yang dianggap peduli terhadap HAM, diserahkan langsung Menteri Hukum dan HAM RI, DR Yassona Laoly di Kantor Kementrian Hukum dan HAM RI.

“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kota Tomohon dinilai menjadi salah satu daerah yang memenuhi standar dalam bidang hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, dan lainnya,” ujar Wali Kota Eman.

“Pelayanan kesehatan kita berusaha memberikan akses yang lebih baik, sektor pendidikan juga lebih ditingkatkan. Ini bertujuan agar tercipta Tomohon yang lebih baik,” sambungnya seusai menerima penghargaan.

Terpantau hadir pada penyerahan penghargaan tersebut, juga Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga menyerahkan secara simbolis penghargaan Daerah Peduli HAM kepada beberapa Gubernur, Wakil Ketua MA, Gubernur, Walikota/Bupati se-Indonesia yang menerima penghargaan ini.

Penulis: Prokla Mambo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *