oleh

Mendagri Tjahjo Kumolo Beri Penghargaan Kepada 7 Tokoh Inspiratif Ini

Manado, Fajarmanado.com — Gelaran Rembuk Nasional Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental 2018 dihelat di lima hotel berbeda di Kota Manado, Sabtu (27/10/2018). Tujuh Tokoh Inspitarif Indonesia menerima penghargaan dari Mendagri Tjahjo Kumolo.

Penghargaan diserahkan Mendagri Tjahjo Kumolo bersamaan dengan acara Rembuk Nasional Indonesia Bersatu di Hotel Peninsula Manado, yang ikut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Steven Kandouw, SE.

Mereka yang terpilih dan penghargaan kategori ‘Tokoh Inspiratif’ Indonesia tersebut, diantaranya, Pdt.Ivonne Awuy, Dr. Frederik Ndolu, MSi, Prof. Dr. Hariyono MPd, Nazib Asca PhD, Dr. Ahmad Syafii Muchfid, Drs. Gun Gun Siswadi MSi, dan Yustinus Prastowo.

Pada kesempatan itu, Mendagri jahjo Kumolo tampil pula sebagai keynote speaker dengan memaparkan tema “Revolusi Mental Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Untuk Indonesia Maju.”

PKN Revolusi Mental Indonesia adalah wujud mempertemukan berbagai unsur pemangku kepentingan yang terdiri dari Pemerintah, Pemerintah Daerah, Polri, TNI, Lembaga kenian/ Tenaga Ahli, dunia usaha, Akademisi, Ormas, Mahasiswa/ Pemuda, dan masyarakat.

Kegiatan Rembuk Nasional yang berbentuk dialog dan lokakarya Revolusi Mental tersebut dibagi lima kelompok, yakni Gerakan  Indonesia Bersatu, Indonesia Tertib, Indonesia Melayani, Indonesia Bersih dan Indonesia Mandiri.

Khusus agenda Rembuk Nasional Indonesia Bersatu, pokok materi yang dibahas teridir dari lima isu sentral, yaitu:

1. Aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam konteks revolusi mental.

2. Revolusi di bidang penanganan konflik.

3. Merawat toleransi di tengah keberagaman.

4. Pencegahan hoax dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019, dan

5. Revolusi di bidang pelayanan pajak.

Di antara ratusan peserta acara tersebut, juga hadir Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Dirjen Polpum Kemendagri Sudarmo, Kapolda Sulut Bambang Waskito, Kepala Kesbangpol Prov Sulut Meky Onibala, unsur Forkopimda, para pejabat Kesbangpol Provinsi dan Kota/Kabupaten seluruh Indonesia.

Penulis: Herly Umbas

News Feed