oleh

Ikut Ibadah Agung, Ribuan PKB GMIM Tumpah Ruah di Ratahan

Ratahan, Fajarmanado.com — Ribuan pengurus dan anggota Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM tumpah ruah di Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra) selang Jumat hingga MInggu (19-21/10/2018). Selain menghadiri ibadah agung, juga mengikuti lomba paduan suara.

Mereka yang berdatangan dari Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan (Minsel) dan tuan rumah Kabupaten Mitra menghadiri rangkaian kegiatan HUT ke-56 PKB GMIM.

Acara syukuran diawali dengan Ibadah Agung di Lapangan Ompi Ratahan yang dipimpin Ketua BPMS GMIM, Pdt. Dr Hein Arina, STh, dihadiri Ketua Umum PKB GMIM Pnt. GS Vicky Lumentut dan jajarannya.

Bupati Mitra James Sumendap SH selaku Ketua Umum Panitia HUT PKB GMIM ke-56 mengungkapkan syukur karena boleh menjadi tuan rumah akan kegiatan akbar PKB GMIM.

Baca Juga :  Djein Leonora Rende Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Minahasa Tenggara

“Bersyukur kepada Tuhan karena hari ini merupakan hari yang sangat luar biasa. Dimana Tuhan bisa memimpin kegiatan ini hingga boleh berjalan sesuai harapan,” katanya ketika memberi sambutan.

Sumendap menyebutkan, suksesnya acara tersebut tak lepas dari peran serta seluruh jemaat yang sda di wilayah yang akan dilaksanakan kegiatan.

“Perlu di ingat bahwa suksesnya acara ini didukung oleh warga jemaat wilayah Ratahan khususnya, dan warga Mitra pada umumnya,” sebutnya.

Diakhir sambutan, Sumendap mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh PKB Sinode GMIM.

“Selamat kepada PKB yang berhari Ulang Tahun. Selamat berlomba demi kemuliaan Tuhan dan mari kita cintai perdamaian dan persatuan,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua PKB Sinode GMIM Pnt DR Ir G S Vicky Lumentut SH MSi DEA, saat menyampaikan sambutan mengapresiasi Bupati James Sumendap karena telah memperaiapkan dengan matang penyelenggaraan syukuran HUT PKB tersebut.

Baca Juga :  Semuel Montolalu Sukses Gelar Reses Kedua

“Saya mengapresiasi kepada seluruh jemaat yang yang terlibat dalam kegiatan ini. Lebih khusus kepada Pak Bupati yang boleh memfasilitasi kegiatan ini dengan baik,” ujar Lumentut.

Ibadah syukur juga ikut dihadiri unsur BPMS GMIM, mewakil Gubernur Sulut ka BKD Sulut Gemmy Kawatu SE MSi, wakil Bupati Mitra Drs Jesaja J O Legi, Anggota DPD RI yang juga penasehat PKB GMIM Ir Stefanus BAN Liow, MAP, Forkopimda Propinsi/Kab Mitra, Kejari Amurang, Kapolres Minsel, Kodim 1302 Minahasa, Ketua DPRD Mitra, pengurus panji Josua, Sekda Mitra dan para asisten dan pejabat pemkab.

Penulis : Didi Gara

News Feed