oleh

Humpro dan Komisi I DPRD Kota Tomohon Bahas APBD 2019

Tomohon, Fajarmanado.com — Tahapan proses pembahasan APBD 2019 Kota Tomohon antara eksekutif dan legislatif segera berakhir Jumat, 5 Oktober depan.

Dua hari sebelum berakhirnya  masa pembahasan yang dimulai 25 September 2018 itu, Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Setdakot Tomohon dan Komisi I DPRD setempat terlibat pembahasan anggaran bersama di Ruang Komisi I, Rabu (3/10/2018).

Kabag Humpro Michael Joseph, SSTP, MSi, seusai rapat mengatakan, sesuai dengan mekanisme pembahasan, pihaknya mempresentasikan program dan kegiatan serta anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaannya pada tahun 2019 mendatang.

Baca Juga :  Mangundap Sebut Cacat Formil, Memukul UMKM Tomohon

“Adapun mekanisme pembahasan Perangkat Daerah dibagi sesuai dengan Komisi yang membidangi Perangkat Daerah tersebut. Pembahasan dilakukan dari pagi sampai malam secara maraton oleh 3 Komisi yang ada di DPRD Kota Tomohon,” jelas alumni STPDN/IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat ini.

Di tempat terpisah, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak memberikan apresiasi kepada anggota DPRD Kota Tomohon Komisi I-III yang bekerja keras siang dan malam untuk menuntaskan pembahasan APBD 2019 yang dijadwalkan sampai tanggal 5 Oktober 2018 ini.

Baca Juga :  Mangundap Sebut Cacat Formil, Memukul UMKM Tomohon

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada pihak legislatif yang telah menyediakan waktu, tenaga dan pikiran dalam mengemban amanat sebagai Wakil Rakyat Kota Tomohon,” katanya.

“Semoga dalam proses pembahasan ini dapat menghasilkan kesepakatan yang baik, demi kemajuan Kota Tomohon yang kita cintai, bersama” sambung Wali Kota Eman.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed