Wah..! Mobil Suzuki Terjun Bebas dan Mendarat di Atap Bangunan

Tomohon, Fajarmanado.com — Diduga sopir kehilangan kendali, mobil Suzuki Ignis bernomor polisi DB 1868 GE terjun bebas masuk jurang dan mendarat di atas atap sebuah sekolah di Kota Tomohon, Selasa (25/9/2018) pagi tadi.

Mobil naas tersebut tak bisa dikendalikan Benny Lenak, yang tercatat sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Gonzaga Tomohon akibat pria 53 tahun ini baru beberapa bulan belajar mengendarai mobil.

Benny mengaku masih belum terbiasa mengemudikan mobil sehingga dalam keadaan tertentu dirinya keliru menekan pedal.

“Awalnya saya ingin memarkir kendaraan. Entah bagaimana, kehilangan kendali. Saya tadi bermaksud mengerem mobil tapi yang saya tekan ternyata pedal gas sehingga mobil terjun ke jurang depan sekolah,” komentarnya kepada wartawan seusai kejadian.

Mobil pun bukannya berhenti namun melaju masuk jurang dengan posisi terbalik.

“Saya langsung berupaya menyelamatkan diri. Dengan dibantu beberapa orang saya langsung keluar dari bagian belakang mobil yang kacanya sudah pecah,” ujarnya.

Meski mobilnya rusak parah hingga merusak salah satu bangunan, Benny bersyukur dirinya tidak mengalami luka parah dalam kejadian ini.

Kapolres Tomohon AKBP Agus Kusmayadi S.IK yang saat itu berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, pihaknya sudah membantu menghubungi mobil derek untuk mengeluarkan mobil tersebut.

“Jadi ini terjadi karena keteledoran pengemudi yang tidak menyadari bahwa kendaraan sudah dalam posisi maju karena ini kendaraannya matic,” katanya.

“Kemungkinan (sopir) mau menginjak rem tapi malah gas yang di tekan karena si pengemudi ternyata belum terlalu mahir juga dalam mengendarai kendaraan doda empat ini,” tandas Kusmayadi.

Penulis: Prokla.Mambo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *