oleh

Hebat..! Divianty dan Angelecia Harumkan Minsel, Juara Bulutangkis Manado Open 111

Amurang, Fajarmanado.com — Dua pebulutangkis belia, Divianty Piay dan Angelica Ladasi berhasil mengharumkan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Kejuaraan Bulutangkis Manado Open 111 tahun 2018, yang digelar di GOR Arie Lasut, Kayuwatu Manado 18 – 22 September 2018.

Pasalnya, Devianti berhasil tampil sebagai juara satu putri kategori pra usia dini, sedangkan Angelica mampu tampil speltakuler dengan mengondol juara pada dua kategori. Yakni, pemenang pertama tunggal putri pemula dan juara tiga di tunggal remaja.

Prestasi ini tentu sangat berharga bagi masyarakat Minsel, termasuk sebagai modal menghadapi Porkab Minsel.

Divinati dan Angelica adalah adalah binaan PB  Amurang Badminton (ABC) dengan Palatih Martin Ladasi, yang tercatat telah banyak mencetak pemain yang berpotensi.

Buktinya, pemain internasional Olivia Kambey yang merupakan jebolan PB ABC, sempat main di Argentina dan China serta negara lainnya. Selain itu, club ini juga mendominasi kejuaraan O2SN pada tahun 2017.

Kejuaraan bulutangkis Manado Open 111 ini sangatlah bergengsi di Sulut, apalagi kegiatan ini di ikuti oleh beberapa daerah di antarnya Sangihe, Gorontalo dan daerah lainnya. Tak heran, kejuaraan ini banyak.emlahirkan bibit atlet bulutangkis nasional maupun internasional.

Ketua KONI Minsel, James Arthur Kojongian, yang biasa di sapa JAK, mengungkapkan mengapresiasi kepada para pemain bulutangkis Minsel serta ofisialnya yanh sudah mengharumkan Minsel di ajang Manado Open 111.

JAK berjanji bahwa setiap atlit Minsel akan di ikut sertakan dalam ajang Porkab Minsel.

“Sebagai ketua KONI akan senantiasa mendukung kegiatan prestasi para Atlet,kedepan akan ada Porkab Minsel untuk melihat potensi-potensi atlet Minsel yang lain untuk dapat membawa prestasi yang lebih baik,” ujar JAK.

Penulis: Ismail Arjuna

Editor   : Herly Umbas

News Feed