Wali Kota Eman Hadiri Pelantikan Panitia Haornas 2018

Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon, Jimmy Feldie Eman, SE Ak mengatakan, Hari Olahraga Nasional (Haornas) adalah cikal bakal dari Pekan Olahraga Nasional (PON) di Indonesia.

Haornas yang diperingati setiap tahun, lanjut dia, seakan mengingatkan kita, bahwa olahraga harus terus dibudayakan oleh seluruh rakyat Indonesia di seluruh penjuru negeri.

Oleh karena itu, berbagai kegiatan olahraga yang dilaksanakan tidak hanya bersifat meriah dan massal, tetapi memotivasi masyarakat agar tetap membudayakan berbagai cabang olahraga di Indonesia untuk meraih prestasi di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Wali Kota Eman menjelaskan hal tersebut dalam sambutannya saat menghadiri Pelantikan Panitia Pelaksana Haornas Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Tomohon, Selasa (4/9/2018).

“Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menetapkan tema Hari Olahraga Nasional Tahun 2018 yaitu Ayo Olahraga Bangun Indonesia. Pemerintah terus menggencarkan pembangunan jiwa dan raga secara utuh, dimana olahraga itu sendiri akan mengimplementasikan pembangunan secara utuh tersebut.” ujar Wali Kota.

Ditambahkannya, pemerintah kota tomohon melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota tomohon telah melaksanakan pelantikan panitia pelaksana hari olahraga nasional tahun 2018.

“Saya berharap panitia yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai petunjuk teknis pelaksanaan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan kiranya mampu berbuat sesuatu yang bermakna bagi bangsa dan negara terutama mampu mengukir prestasi dan karya bagi pembangunan dunia olahraga di Kota Tomohon,” tambahnya

Sebelumnya, Ketua KONI Tomohon Ir. Miky J.L Wenur yang juga selaku ketua DPRD Tomohon dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Hari Olahraga Nasional, kiranya dapat meningkatkan potensi – potensi atlet yang ada di dalam masyarakat, khususnya Kota Tomohon.

“Diharapkan, dengan pelaksanaan kegiatan ini, akan tumbuh atlit – atlit berbakat yang dapat membawa prestasi di ajang ini sekaligus persiapan dalam ajang PORPROV yang akan dilaksanakan di Bitung tahun 2019,” ujar Wenur usai melantik panitia HAORNAS.

Diketahui, Kapolres Tomohon I Ketus Agus Kusmayadi, SIK dilantik sebagai Ketua Panitia Pelaksana Hari Olahraga Nasional (HAORNAS)Tahun 2018.

Berikut Cabang Pertandingan dan Lokasi Pelaksanaan :
1. Sepak Bola tgl. 4-12 di Tinoor
2. Wushu tgl. 6-7 di Kantor Pertamina Lansot
3. Pencak Silat tgl. 6-7 di Kantor Pertamina Lansot
4. Karate tgl. 6-8 di Kantor Pertamina Lansot
5. Menembak tgl. 7-8 di Gedung Serba Guna GMIM Eben Haezar Kaaten
6. Bridge tgl. 7-8 Anugerah Hall
7. Anggar tgl. 6-7 Balai Kelurahan Kakaskasen Satu
8. Basket tgl. 5-8 SMA Lokon
9. Atletik Stadion Babe palar
10. Tenis Meja tgl. 11-14 BPU Wailan
11. Bulu Tangkis tgl. 7-8 Rudis Wali Kota.

Penulis: Prokla Mambo