Minahasa Jadi Lokasi Praktek Siswa SMK Pertanian Jayapura

Tondano, Fajarmanado.com – Kabupaten Minahasa menjadi daerah tujuan studi bagi daerah lain di republik ini. Selasa, (17/7/2018) tadi, Pemkab Minahasa menerima siswa-siswi Praktek Kerja Usaha SMK Pertanian Pembangunan Jayapura Semester V Tahun Ajaran 2018-2019 di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Siswa yang dibawa langsung Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Pertanian Jayapura sekaligus Kepala UPTD Papua Ir. Joice Chatrine Ongge, MSi diterima oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Minahasa Ir Subhan Torar.

Pada kesempatan tersebut Torar mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Minahasa sebagai tujuan untuk berbagi ilmu, khususnya di bidang Pertanian dan Peternakan.

“Selama berada di Minahasa kurang lebih 1,5 bulan para siswa akan belajar tentang pertanian dan peternakan untuk nantinya bisa diterapkan di Papua sebagai daerah dengan potensi tanah yang sangat besar,” ungkap Torar.

Lanjutnya, Kabupaten Minahasa sangat terbuka untuk berbagi ilmu demi kemajuan daerah pada khususnya. Karena itu dirinya mengatakan kalau akan berusaha menularkan ilmu yang ada supaya walaupun hanya tidak lama (1,5 bulan), para siswa dan siswi SMK Pertanian Jayapura bisa memperoleh apa yang mereka harapkan.

“Akan kami beri apa yang kami punya terkait pengetahuan tentang pertanian. Supaya dalam waktu yang singkat ini, apa yang diharapkan para siswa-siswi dari Jayapura sehingga memilih Minahasa sebagai daerah tujuan bisa didapat,” jelasnya.

Penulis: Fiser Wakulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *