oleh

Marhany Pua Rekomendasikan Stefanus Liow Maju Lagi DPD-RI

Tomohon, Fajarmanado.com — Senator Sulawesi Utara (Sulut) Ir Marhany Pua merekomendasikan Ir Stefanus BAN Liow untuk kembali maju di pemilihan umum (Pemilu) 2019 untuk Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) periode 2019-2024.

Pua menilai, Stefa, sapaan familiar Stefanus BAN Liow merupakan aset penting rakyat Sulut di lembaga DPD RI. Selama ini, pria low profile itu sudah menunjukkan kemampuannya memperjuangkan kepentingan masyarakat Sulut di pusat.

‘’Pak Liow sangat produktif dan peduli dengan kepentingan masyarakat Sulawesi Utara,” kata Hanny, sapaan akrab Ir Marhainy Pua kepada wartawan di Tomohon, Kamis, (3/5/2018), siang tadi.

“Ini yang menjadi pertimbangan saya sehingga merekomendasikan kembali rekan saya ini untuk maju di pemilihan nanti. Saya jamin masyarakat tak akan rugi jika kembali memercayakannya duduk sebagai senator,’’ sambung senator dua periode yang mantan Ketua PKB Sinode GMIM ini.

Pua dan Liow sendiri memang produktif di DPD RI. Keduanya sangat aktif dalam kegiatan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Utara. Hanya saja, Pua menyatakan tidak akan maju lagi di DPD dan merekomendasikan Liow.

‘’Banyak juga muka baru yang mendaftar untuk menjadi anggota DPD. Tapi, karena saya sudah tahu persis keberadaan pak Liow, maka saya merekomendasikan namanya untuk kembali maju berjuang demi masyarakat Sulawesi Utara di pusat,’’ tandas Hanny.

Stefa, kata dia, dikenal sebagai sosok yang punya kepedulian sosial yang tinggi dan terus konsisten menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemankan kepadanya.

“Semua tahu Pak Liow itu orangnya sangat berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan kepadanya. Lihatlah kinerjanya selama dipercayakan memegang jabatan di PKB (GMIM) baik beberapa periode sebagai sekretaris maupun ketua. Begitu juga di organisasi sosial kemasyarakatan,” paparnya.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

 

News Feed