oleh

KPU Pastikan Tinta Sidik Jari Untuk Pilkada Tersedia Tepat Waktu

Tondano, Fajarmanado.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa tak mau kecolongan soal logistik. Kewajiban penyelenggara untuk menyiapkan logistik Pilkada tepat waktu, tepat jenis dan tepat jumlah mendapat atensi khusus.

Untuk itulah, Tim Visitasi KPU Minahasa berkunjung ke perusahaan pemenang lelang Electronic-cataloque (e-Katalog) tinta sidik jari yaitu CV Tridaya Pratama Kuningan, Jawa Barat.

Tim yang dilimpin Ketua Meidy Yafeth Tinangon untuk memastikan perusahaan tersebut punya spesialisasi dan berpengalaman dalam pengadaan tinta sidik jari Pilkada atau Pemilu.

“Perusahaan tersebut ternyata telah berpengalaman sejak 2005 menagani produksi tinta Pemilu, ” ujar Tinangon melalui jaringan telepon kepada Fajarmanado.com, Rabu, (25/4/2018) tadi.

Dalam kunjungan tersebut tim visitasi KPU Minahasa telah melihat langsung kesiapan perusahaan. Dimana mereka telah mulai menyiapkan produksi tinta.

“Sedianya bulan Mei atau 1 bulan sebelum pemilihan, tinta sidik jari untuk Pilkada telah dikirimkan ke KPU minahasa,” jelasnya.

Tinangon, yang menjadi salahsatu kandidat kuat seleksi komisioner KPU Sulut ini berharap agar tinta sidik jari untuk Pilkada Minahasa 27 Juni 2018 bisa tiba secepatnya agar logistik dapat disebar ke semua Tempat Pemunggutan Suara (TPS) melalui 25 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 270 Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Tinta sidik jari sangat menentukan sebagai filter bagi para wajib pilih yang sudah menggunakan hak pilih untuk memudahkan dan memperlancar proses pencoblosan di TPS,” ujar Tinangon.

Penulis: Fiser Wakulu

Editor   : Herly Umbas

News Feed