oleh

Siap Bersinergi Dengan Pemkot, DPD LPM Tomohon Segera Dilantik

Tomohon, Fajarmanado.com – Setelah terpilih dalam musyawarah 19 Februari silam, akhirnya Kota Tomohon resmi memilki Dewan Pengurus Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyatakat (DPD LPM), menyusul terbitnya SK pengurus dari DPD LPM Sulawesi Utara (Sulut) pada 23 Maret 2018.

SK Nomor 09/DPD-LPM-Sulut/SK.2018 yang ditandatangani Ketua DPD LPM Sulut Drs Ferdy Suoth dan Sekretaris Marthen Tuju ST tersebut, sesuai hasil musyawarah yang berlangsung di Aula AAB, Kelurahan Matani, Kota Tomohon 19 Februari 2018 itu, diketuai oleh Dr Rooije Rumende SSos MKes, Sekretaris Jootje F Wuisan STh dan Bendahara Nova Paat.

Pembentukan pengurus DPD LPM sampai di tingkat kabupaten/kota dianggap perlu karena masyarakat di seantero nusantara pada umumnya telah meningkat kesadarannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di dalam wadah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Untuk itu, DPD LPM dibentuk sebagah wadah untuk semakin meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengendali pembangunan serta kemampuan sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengolah dan memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) terutama dalam bidang agrobisnis dan pariwisata.

“Kepengurusan LPM Kota Tomohon akan mengadakan Pelantikan pengurus oleh Wali Kota Tomohon yang rencananya akan dilaksanakan Kamis, 29 Maret 2018 pukul 11.00 Wita bertempat di Aula Rumah Dinas Wali KotaTomohon,” ujar Rumende yang didampingi Jhony Rumate dan Nova Paat  kepada sejumlah Wartawan di Tomohon, baru-baru ini.

Rumende, yang juga Ketua LPM Kamasi ini selanjutnya menyatakan optimistisnya untuk bisa bersinerg dan bekerjasama dengan pemerintah kota dalam berbagai program pembangunan yang bersifat aspiratif.

“Kami optimis lembaga ini akan menjadi mitra pemerintah dalam merencanakan, melaksanakan bahkan mengevalusi pembangun demi terwujudnya kemajuan di Kota Tomohon, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun pelayanan publik, yang kesemuanya akan dipersembahkan untuk masyarakat kota Tomohon,” tandas peraih gelar doktor di usia 40 tahun pada tahun 2007 ini.

Penulis: Prokla Mambo

Editor . : Herly Umbas

News Feed