oleh

Peningkatan Jalan Pertanian dan Air Bersih Prioritas Usulan Warga di Musrembangcam kecamatan Belang

Belang,Fajarmanado.com – Kecamatan Belang Sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2018 akhir kemarin. Usulan peningkatan jalan dan sarana air bersih jadi prioritas dari warga.

Musrenbangcam dihadiri seluruh Hukum Tua di kecamatan Belang, perangkat desa se kecamatan Belang,tokoh masyarakat, tokoh Agama dan masyarakat.

Kepala Kecamatan Belang, M.Irwan Abdjulu,SE menyampaikan, bahwa pelaksanaan musrenbang ini merupakan agenda tahunan, guna merumuskan bersama masyarakat program-program pembangunan dan kegiatan yang perlu diprioritaskan. Hal itu dilakukan untuk diusulkan ke pemerintah daerah agar dianggarkan pada 2019 mendatang.

Baca Juga :  DPRD Mitra Sukses Paripurnakan P-KUA dan P-PPAS Tahun 2020

“Usulan-usulan kami tampung dan saring lagi. Mana yang prioritas dan tidak bisa ter-cover dengan dana desa, itu yang akan kami bawa ke kabupaten,” jelas Irwan kepada Fajarmanado.com Selasa (20/2/2018) kemarin di Ruang kerjanya.

Seperti tahun sebelumnya, Semua hukum tua sepakat untuk mengusulkan kembali program prioritas, pengembangan jalan jalan pertanian, air bersih dan masih banyak juga usulan dari masyarakat kecamatan Belang.

Baca Juga :  Tambang Ilegal Di Kebun Raya Megawati Soekarno Putri Di Tertibkan

Untuk melegakan masyarakat yang ada di kecamatan Belang , pengaspalan jalan dan kebutuhan air bersih kembali diusulkan sebagai program prioritas utama. Disusul dengan beberapa usulan program dari masyarakat setempat.

Pada musrenbangcam di Kecamatan Belang kali ini, ujar Irwan, sebenarnya banyak sekali usulan-usulan yang disampaikan oleh setiap perwakilan Desa. Hanya saja, usulan tersebut kebanyakan pembangunan fisik yang bisa direalisikan dengan Alokasi Dana Desa.

Penulis : Didi Gara

News Feed