Kecamatan Tombatu Gelar Musrembangcam

Ratahan, Fajarmanado.com – Kecamatan Tombatu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), bertempat di Balai Pelatihan Masyarakat Desa Monunga, Desa Tombatu Satu, Kecamatan Tombatu, Selasa (13/2/2018)

Dalam Musrembang tersebut menghadirkan pembicara dari Bappeda, Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan. Pada umumnya materi yang dipaparkan menekankan tentang pembangunan berkelanjutan serta pengembangan sumber daya manusia di kabupaten Minahasa Tenggara.

Kepala kecamatan Tombatu Fredy Kumesan mengatakan, Musrembang di kecamatan Tombatu kali lebih memprioritaskan tentang pengembangan di semua bidang.
“Di kecamatan Tombatu banyak lahan pertanian dan perkebunan yang belum tergarap atau belum tersentuh, oleh sebab itu untuk usulan pembangunan tahun 2019 nanti pemerintah kecamatan Tombatu mengusulkan untuk pembukaan jalan perkebunan agar masyarakat dapat mengembangkan hasil pertanian,” ujarnya.

Lebih lanjut Kumesan menghimbau kepada masyarakat yang di kecamatan Tombatu untuk selalu membantu pemerintah,baik perintah yang ada didesa,pemerintah kecamatan bahkan perintah kabupaten Minahasa Tenggara.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Tombatu untuk selalu membantu dan bekerja sama dengan pemerintah baik pemerintah desa,kecamatan bahkan pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara,”pintah Kumesan.

Sementara itu pihak dinas sosial yang diwakili oleh kepala seksi Rehabilitasi Sosial simon mokat mengatakan untuk dinas sosial berbagai program dari sosial sudah Dan Sementara dilaksanakan.

” Untuk program pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yakni pemberian Dana sosial berupa pemberian dana untuk lansia terus diberikan oleh pemerintah kabupaten melalui dinas sosial,” kata mokat.

Lebih lanjut mokat menjelaskan masyarakat yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara lebih khusus yang penerima bantuan untuk lebih selektif dalam berpikir untuk maju dan mengembangkan tingkat kehidupan.

“Masyarakat yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara untuk lebih selektif dalam berpikir dalam mengembangkan tingkat kehidupan,” ujar mokat di sela sela memberikan pencerahan kepada peserta musrembangcam di kecamatan Tombatu.

Mokat juga menambahkan alangkah indahnya apabila penerima bantuan dari pemerintah lebih khusus penerima yang diberikan oleh dinas sosial ada peningkatan taraf hidup.

“Penerima bantuan dari penerima setiap tahun ada penurunan jumlah penerima,” tandas mokat.

Hadir dalam acara Musrembang di kecamatan Tombatu kali ini, para kepala perangkat daerah antara lain,Kaban Bapeda yang diwalili oleh kabid kyirey Ruata,kadis Sosial yang diwakili oleh Simon Mokat,pihak dinas pu yang diwakili oleh mar ini ilolu,para hukumTua se Kecamatan Tombatu,para pengurus BPD se kecamatan Tombatu,dan masyarakat yang ada.

Penulis : Didi Gara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *