Kembali Menggelar JMS, Kejari Tomohon Tuai Apresiasi

Tomohon, Fajarmanado.com – Kepala SMK 1 Kristen Tomohon Ferly Rau, SPd mengapresiasi kegiatan jaksa masuk sekolah (JMS) yang diselenggarakan oleh pihak Kejaksaan Negeri Tomohon yang memberikan pengetahuan hukum kepada siswa.

“Program jaksa masuk sekolah ini sangat baik dilakukan secara rutin, program ini menjadi penguatan karakter para peserta didik serta pihak sekolah,” katanya seusai kegiatan JMS yang dilaksanakan di Aula SMK 1 Kristen Tomohon, Jumat (26/1/2018).

Kepala Seksi Intelenjen Kejari Tomohon Wilke Rabeta SH mengakui program tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun sebelumnya, terlebih telah dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan yang sangat memberikan manfaat positif bagi pelajar baik saat berada di lingkungan sekolah maupun dimasyarakat.

“Program JMS ini yang telah dilaksanakan sejak tahun sebelumnya memberi dampak positif bagi kalangan pelajar maupun generasi muda di kehidupan setiap harinya,” ujar Rabeta.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pencerahan tentang aturan hukum yang berlaku, di mana tujuannya agar pihak sekolah mengerti dan taat hukum yang berlaku serta dapat menanamkan kejujuran dan integritas khususnya pada peserta didik.

“Selain di SMK 1 Kristen Tomohon, kami juga akan melaksanakan program JMS secara bergilir diseluruh tingkatan sekolah yang ada,” pungkasnya.

Pada Kegiatan JMS kali ini, tampil sebagai pemateri yakni Kasie Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta SH dan Jaksa Fungsional Seksi Intelejen Kejari Tomohon Mariska Kandou SH.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan JMS ini,Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Royke Tangkawarouw.

Penulis: Prokla Mambo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *