Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Tanggari, Sintya Rumumpe Tuai Aspirasi

Airmadidi,Fajarmanado.com – Masyarakat desa Tanggari bisa tersenyum lebar karena usulan pembangunan jalan pekuburan dan jalan lingkar yang disampaikan saat reses wakil ketua DPRD Minahasa Utara (Minut) Sintya G Rumumpe akhir tahun lalu, akan terealisasi tahun 2018 ini. Buktinya , Kamis (25/1) dinas PU Minut mulai melakukan pengukuran untuk menghitung volume pekerjaan jalan tersebut.

Tokoh masyarakat desa Tanggari, Ventje Moningka memberikan apreseasi kepada wakil ketua DPRD Minut  Sintya G Rumumpe yang telah menunaikan janjinya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat desa Tanggari. Moningka menuturkan, pihaknya bersama masyarakat sempat terkejut karena usulan pembangunan jalan ini baru disampaikan  saat Sintya G Rumumpe menggelar reses masa sidang I tahun sidang ke IV Desember 2017 lalu.

“Kami sangat salut kepada ibu Sintya G Rumumpe yang telah memperjuangkan aspirasi kami masyarakat desa Tangggari. Kami yang cukup lama tidak menikmati pembangunan dari APBD sempat terkejut karena usulan baru disampaikan bulan Desember dan langsung dianggarkan pada tahun 2018. Berbeda dengan usulan yang disampaikan saat Musrembang yang hampir setiap tahun disampaikan namun belum tentu terealisasi.”terang Moningka.

Sintya G Rumumpe saat dikonfirmasi membenarkan jika pembangunan jalan di desa Tanggari merupakan usulannya ke pemerintah untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan saat reses lalu. Mengakui memang tidak semua usulan bisa ditindak lanjuti karena harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah dan mempertimbangkan skala prioritas.

 

Wakil Ketua DPRD Minut, Sintya G Rumumpe

“Memang tidak semua aspirasi yang disampaikan bisa terwujud karena harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, namun sebagai wakil rakyat saya akan terus berupaya untuk menyuarakan aspirasi masyarakat demi kesejahteraan dan terciptanya pemerataan pembangunan di Minut.’ujar Rumumpe.

Srikandi dari partai Gerindra ini menghimbau masyarakat desa tanggari untuk turut mengawasi pembangunan jalan tersebut agar pekerjaannya berkualitas dan sesuai dengan harapan masyarakat.

 

Penulis : Joel Polutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *