Mengamankan Natal, Polisi Akan Lakukan Operasi Lilin

Tondano, Fajarmanado.com – Jajaran kepolisian bakal melakukan operasi kepolisian dengan sandi operasi Lilin menjelang hari raya Natal 25 Desember 2017 dan tahun baru 1 Januari 2018.

Untuk saat ini, Polres Minahasa masih dalam tahapan persiapan untuk melakukan operasi tersebut, demikian diungkapkan Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK. “Menyambut Natal, kami akan melakukan operasi Lilin. Namun untuk posisi saat ini, persiapanya sementara dimatangkan,” ujarnya kepada wartawan di Tondano, Selasa (12/12/2017), siang tadi.

Kapolres mengatakan, dalam pelaksanaan operasi Lilin nanti, pihaknya akan menyasar beberapa aspek pelanggaran lalulintas maupun kamtibmas  yang berada dalam wilayah hukum Polres Minahasa. Selain sektor lalu lintas, aktivitas masyarakat juga akan diberi perhatian lebih.

“Kan menjelang hari raya, pastinya aktivitas masyarakat akan meningkat. Tingkat kerawanan yang sering terjadi di masa seperti ini adalah peningkatan tindak pidana. Karena itulah kami tidak boleh lengah. Begitu pun masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan secara dini,” jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan peredaran minuman keras tanpa ijin juga diberi perhatian lebih. Karena, menurut Pusung, minuman keras adalah salah satu pemicu utama terjadinya tindak pidana di tengah masyarakat selama ini.

“Ini yang harus diperhatikan dengan baik oleh masyarakat. Jia tidak ingin bermasalah dengan hukum, maka jauhilah hal-hal yang bisa mengakibatkan pelanggaran hukum. Contohnya minuman keras,” tegas Kapolres AKBP Christ Pusung.

Penulis: Fiser Wakulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *