Christmas Festival 2017 Tanpa Artis Dunia, Gubernur Olly Sebut Panitia Pope

Manado, Fajarmanado.com – Meski tetap meriah seperti tahun 2016, pembukaan Chrismas Festival Sulut 2017 tanpa diwarnai penampilan artis dunia. Jika tahun lalu dimeriahkan oleh Shane Fillan, mantan Personel Grup Westlife, kali ini oleh dua penyanyi nasional, Victor Hutabarat dan Gio Idol.

“Tahun 2016 silam, Panitia menghadirkan penyanyi kelas dunia Shane Fillan, mantan Personel Grup Westlife. Tahun ini penyanyi kelas dunia absen,” kata Gubernur Olly saat mencanangkan Christmas Festival di Pohon Kasih Mega Mas, Kamis (8/12/2017) tadi malam.

Acara yang berlangsung di bawah cuaca yang cerah tadi malam, dimeriahkan Penyanyi Nasional Victor Hutabarat dan Gio Idol

“Even ini agak berbeda sedikit tahun ini, , panitia Pope (tak punya uang),” katanya, disambut riuh hadirin. Namun saya  juga masih memaklumi. Jika mengharapkan APBD dalam kondisi ketat “Kita memang lagi kondisi ikat pinggang,” sambung dia.

Tapi untuk tahun depan, Olly berharap acara lebih meriah lagi, bahkan harus mendatangkan penyanyi internasional lagi. “Panitia menabung, kita buat lebih meriah, tahun depan datangkan Celine Dion,” ujarnya.

Iven Christmas Festival di Sulut ini adalah untuk kedua kalinya digelar. Menurut Gubernur, ini adalah contoh nyata cara yang efektif dalam menghubungkan kehidupan rohani dan kehidupan berbangsa serta bernegara.

Acara ini, lanjut dia, penting harus mendapat dukungan semua pihak untuk menjadi agenda tahunan pariwisata guna memperlihatkan suasana Natal di daerah Nyiur Melambai kepada dunia.

“Tujuannya meningkatkan pariwisata di Sulut sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi. Meningkatkan tenaga kerja terserap inilah target Pemprov dalam rangka sejahterakan masyarakat,” jelas Olly.

Gubernur pun mengapresiasi kabupaten kota yang ikut menggairahkan pariwisata Sulut dengan even di daerah masing-masing.

“Saya yakin dan optimis jika kita mampu saling bersinergi dan melandaskan kerja kedepan dalam satu persepsi dalam memajukan pembangunan bangsa di daerah ini,” tandas Olly.

Acara pembukaan iven tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh dengan pengawal Doa Pdt Matheos Sumaa, Pastor Max Kumesan serta Gembala Frangky Londah .

Turut hadir Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil TP PK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS,  Forkopimda Sulut, Sekprov Edwin H Silangen , Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Lombok-Silangen, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Ketua Panitia Adriana Dondokambey.

Christmas Festival Sulut 2017 ini diwarnai dengan berbagai kegiatan, mulai dari bazaar, berbagai lomba karnaval yang berpuncak akhir Desember mendatang.

Editor : Herly Umbas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *