Berikan Pelayanan Maksimal, Pemkot Tomohon Hadirkan Mobil Pajak Keliling

Tomohon, Fajarmanado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berinovasi memanjakan warga Kota Pariwisata ini. Kali ini, menghadirkan mobil pajak keliling untuk menjemput dan memudahkan masyarakat menyetor kewajiban pajaknya kepada negara.

Peluncuran mobil pajak keliling tersebut, dilakukan Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak bersamaan dengan rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) yang digelar Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota, Kamis (23/11/2017) tadi.

Wali Kota Eman saat melanching mobil pajang keliling dan membuka Rakorev Keuangantersebut mengatakan,  perwujudan strategi dan arah kebijakan  Kota Tomohon ditentukan oleh terkoordinasi dari seluruh perangkat daerah, khususnya pengelolaan keuangan daerah dalam upaya pencapaian target yang telah ditetapkan.

Ia mengingatkan, pengelolaan keuangan daerah memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan pemerintahan di daerah.

“Kami berharap kita akan tetap melaksanakan tugas kita masing-masing dengan penuh sukacita dan harapan juga kita tetap dapat mempertahankan opini WTP yang kita telah raih beberapa tahun terakhir ini,” ujarnya.

Didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan usai melaunching mobil pajak keliling, Eman juga berharap bahwa dengan dilaunchingnya mobil pajak kelliling tentu akan meningkatkan pencapaian PBB di Kota Tomohon.

“Kami yakin mobil pajak keliling ini akan menjadikan pelayanan perpajakan di Kota Tomohon lebih efektif dan mempermudah bagi masyarakat dalam pelaksanaannya, dan hadirnya mobil ini membuat pemerintah hadir lebih dekat dengan masyarakat dalam hal pelayanan perpajakan,” papaEman.

Sementara itu Wawali Sompotan, saat tampil sebagai narasumber pada Rakorev Keuangan tersebut berpesan agar para pegawai yang terkait dalam pembendaharaan di setiap perangkat daerah untuk dapat melaksakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sehingga tidak ada kekeliruan dalam hal pengelolaan keuangan yang pada akhirnya akan berurusan dengan pihak berwajib.

Sedangkan Kaban Keuangan Daerah Drs Gerardus Mogi dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian kinerja keuangan daerah.

“Untuk mobil pajak keliling ini akan melayani pelayanan perpajakan di Kota Tomohon atau untuk penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P-2),” jelas Mogi.

Hadir juga sebagai narasumber Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama inspektur Kota Ir Djoike Karouw MSi dengan para peserta terdiri dari  para kepala perangkat daerah, pejabat penatausahaaan keuangan, pejabat pelaksana teknis kegiatan serta para bendahara pengeluaran dan penerimaan.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas