SAS Ingatkan PD Dapat Melayani Masyarakat dengan Cepat dan Tepat

Tomohon, Fajarmanado.com – Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menegaskan pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) memiliki peran yang sangat besar dalam pengembangan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon.

SAS, sapaan akrabnya, mengungkapkan hal tersebut mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak saat membuka kegiatan evaluasi Tupoksi dan fungsi unit kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon yang digelar di gedung eks DPPKBMD, kompleks kantor Wali Kota Tomohon, Kamis (16/11/2017).

“Dalam penyusunan tugas pokok dan fungsi perangkat daerah (PD) tentunya disesuaikan pada peraturan yang berlaku, dan yang terpenting tupoksi perangkat daerah tersebut tetap dievaluasi sehingga dapat memberikan manfaat langsung dan nyata kepada masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Sompotan yang saat itu sekaligus tampil pemateri.

Kepada perangkat daerah Kota Tomohon yang telah mengusulkan pembentukan UPTD, Sompotan juga mengingatkan untuk segera menyusun tugas pokok dan fungsi UPTD sehingga pelaksanaan tugas kerja dapat dilaksanakan secara efektif, terukur, tepat dan profesional serta mendorong adanya inovasi-inovasi agar dapat melayani masyarakat dengan cepat dan tepat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi dan SDM Setda Kota Tomohon Ir Martine Mamesah MSi sebagai pihak penyelenggara kegiatan menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini untuk mengevaluasi pelaksanaan terhadap peraturan Walikota tentang penjabaran tugas pokok dan fungsi perangkat daerah dilingkungan pemerintah Kota Tomohon sehingga tidak terjadi tumpan tindih pelaksanaan tupoksi sehubungan pembentukan dan penyesuaian UPTD.

Terpantau mendampingi Wawali SAS sekaligus tampil sebagai narasumber yakni Asisten umum Novi Politon SE dan Yohanis Doodoh SH selaku Kepala Bagian Kelembagaan dan Anjab dari Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut.

Sementara itu yang hadir sebagai  peserta, di antaranya, para Sekretaris dinas,badan, satuan, kecamatan, unsur setwan, para kasubag Setda, dan lurah se Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *